Kebun Sawit 151 Hektar Dikonversi Menjadi Bandara Internasional di Kalimantan Barat, Benarkah akan Menjadi Proyek Ambisius Presiden Jokowi?

Kebun Sawit 151 Hektar Dikonversi Menjadi Bandara Internasional di Kalimantan Barat, Benarkah akan Menjadi Proyek Ambisius Presiden Jokowi?

ilustrasi bandara-dmncwndrlch/pixabay-

Bandara Internasional Pontianak telah melayani masyarakat Kalimantan Barat dengan baik, tetapi dengan pesatnya pertumbuhan jumlah penumpang, ketersediaan bandara harus ditingkatkan.

Oleh karena itu, Bandara Internasional Singkawang hadir sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan transportasi udara yang semakin meningkat.



Pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp1,22 triliun untuk pembangunan 10 bandara baru, termasuk Bandara Singkawang.

Baca juga: Drama GL Thailand Put Our Heart on the Paper Kapan Mulai Tayang dan Dimana? Berikut Info Penayangannya

Meskipun anggaran tersebut terbilang besar, namun sebanding dengan manfaat dan dampak positif yang akan dihasilkan bagi masyarakat Kalimantan Barat.



×

Mengingat lokasinya yang berada di lahan gambut, Bandara Singkawang akan dilengkapi dengan teknologi water treatment portable yang efisien dalam menyerap air di sekitarnya.

Hal ini akan memastikan keberlanjutan dan ketersediaan air yang mencukupi untuk operasional bandara.

Masyarakat sangat antusias dengan hadirnya Bandara Singkawang. Penerbangan domestik akan menjadi layanan awal yang ditawarkan.

Tetapi dengan perkembangan yang pesat, tidak menutup kemungkinan bandara ini akan bertransformasi menjadi Bandara Internasional yang melayani rute internasional juga.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm