Fenomenal! Lapangan Golf Megah di Banten Bakal Bertransformasi Menjadi Bandara Terbesar se-ASEAN Dengan Anggaran 11 Triliun Rupiah!

Fenomenal! Lapangan Golf Megah di Banten Bakal Bertransformasi Menjadi Bandara Terbesar se-ASEAN Dengan Anggaran 11 Triliun Rupiah!

Ilustrasi lapangan golf-Pexels/pixabay-

Tahap ini telah berhasil diselesaikan pada 2018. Selanjutnya, Detail Engineering Design (DED) direncanakan akan selesai pada tahun 2023.

Meskipun ada anggaran yang cukup besar, yakni mencapai Rp11 triliun, proyek ini ternyata belum menjadi bandara termahal di Indonesia, karena Bandara Internasional Yogyakarta menghabiskan dana lebih besar, mencapai Rp12 triliun.



Baca juga: TAMAT Nonton The Legend of Anle Episode 39 SUB Indo: An Le Menikah dengan Luo Mingxi? Hari ini Minggu 6 Agustus 2023 di Tencent Video Bukan Telegram Dramacool

Baca juga: Nonton BTTH S5 Ep56 Sub Indo 4k HD! Battle Through The Heavens Season 5 Episode 56 Streaming WeTV Tencent Video

Proyek ambisius ini mengambil lokasi di bekas Lapangan Golf Cengkareng Golf Club yang ada di Banten dan sebenarnya merupakan perluasan dari Bandara Soekarno-Hatta yang berada di Tangerang, Banten.



×

Dengan adanya proyek ini, Bandara Soekarno-Hatta akan memiliki terminal 4 yang mengakomodasi lonjakan jumlah penumpang dengan kapasitas hingga 110 juta orang per tahun.

Rencananya, pembangunan bandara ini akan mengkomplementasi terminal 1, 2, dan 3 yang telah beroperasi sebelumnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm