Terungkap! Pemimpin Karawang Berkomitmen Bangun Bandara Megah di Atas Sawah Seluas 3.000 Hektar, Kabarnya Bakal Dibangun Seperti Soetta?

Terungkap! Pemimpin Karawang Berkomitmen Bangun Bandara Megah di Atas Sawah Seluas 3.000 Hektar, Kabarnya Bakal Dibangun Seperti Soetta?

ilustrasi bandara-AndyLeungHK/pixabay-

Hal ini tidak terlepas dari karakteristik wilayah Karawang yang dikenal dengan ladang-ladang subur, menjadi lumbung pertanian yang berharga.

Tantangan demi tantangan harus diatasi untuk menemukan alternatif yang tepat guna sebagai tempat lahirnya Bandara Karawang.



Proses pemilihan lokasi ini dijadwalkan setelah rampungnya konstruksi Terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta.

Harapannya, Bandara Karawang akan mampu meredam lonjakan penumpang yang semakin tak terbendung di Bandara Soetta tersebut.

Baca juga: Jejak Unik Nama Jalan di Surabaya, Temukan Misteri di Nomor 3 yang Ternyata Terkait dengan Wanita Jepang, Benarkah Demikian?



×

Baca juga: Ramalan Zodiak, Senin 14 Agustus 2023! Menghadapi Tantangan dan Peluang dalam Hubungan Asmara, Ada yang Aries Kepikiran atau Aquarius?

Angka yang terbilang fantastis, proyek Bandara Karawang diperkirakan akan menghabiskan dana investasi hingga Rp36,200 triliun. Ini menjadi tanggung jawab utama Kementerian Perhubungan sektor udara.

Rencananya, konstruksi megaproyek ini dijadwalkan dimulai pada tahun 2020, dan diharapkan landasan udara seluas 3.000 hektar ini akan beroperasi menjelang tahun 2023.

Namun, kenyataannya hingga saat ini, kabar pasti terkait perkembangan Bandara Karawang masih menjadi teka-teki.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) harus menunggu dengan sabar proses revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional (RTRWN) yang masih mengambang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm