Inilah Kabupaten Pemegang Rekor Penghasil Sawit Terbesar di kalimantan Tengah, Siap Raup Hasil 2 Juta Ton Setiap Panenannya?

Inilah Kabupaten Pemegang Rekor Penghasil Sawit Terbesar di kalimantan Tengah, Siap Raup Hasil 2 Juta Ton Setiap Panenannya?

Ilustrasi kebun sawit-sarangib/pixabay-

Sebelum kita melangkah lebih jauh, kita perlu tahu bahwa Kalimantan Tengah bukan hanya menjadi produsen kelapa sawit yang cemerlang, tetapi juga menjadi salah satu provinsi terluas kedua di Indonesia.

Data dari BPS mencatat luas wilayahnya mencapai 153.443 kilometer persegi, mengalahkan sejumlah wilayah lain dengan angka yang begitu mengagumkan.



Kabupaten yang kita bicarakan terletak di sebelah selatan provinsi ini, dikenal dengan nama Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga: Spoiler Mushoku Tensei Season 2 Episode 6: Julie Debut, Penelitian Rudeus Berlanjut! Simak Sinopsis dan Link Streaming

Baca juga: BACA Quest Supremacy (Questism) Chapter 100 Bahasa Indonesia - Makin Seru Update Lengkap dan Link Baca



×

Nama yang mungkin tidak begitu sering terdengar di telinga kita, tetapi tanahnya begitu subur, terbukti dengan luas wilayahnya yang mencapai 15.543,8 kilometer persegi.

Dari angka itu, hampir 460.411,68 hektar di antaranya merupakan perkebunan kelapa sawit. Luar biasa, bukan?

Ketika membicarakan perkebunan kelapa sawit terbesar, tak dapat dipungkiri, Kabupaten Kotawaringin Timur menjulang sebagai yang terdepan, mengungguli daerah-daerah lain di Kalimantan Tengah. Produk andalan ini memberi sumbangsih besar bagi perekonomian dan industri di wilayah ini.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm