Keren Banget 3 Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan dan Kejadian Alam? Seperti Kota Sungai Penuh, Asal dan Artinya Apa Ya? 

Keren Banget 3 Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan dan Kejadian Alam? Seperti Kota Sungai Penuh, Asal dan Artinya Apa Ya? 

Keren Banget 3 Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan dan Kejadian Alam? Seperti Kota Sungai Penuh, Asal dan Artinya Apa Ya? -Bianca/pixabay-

SITNAS.id- Keren Banget 3 Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan dan Kejadian Alam? Seperti Kota Sungai Penuh, Asal dan Artinya Apa Ya? 

Jambi merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pesisir timur, di bagian tengah pulau Sumatra, ibu kotanya berada di kota Jambi.



Siapa yang dapat menduga bahwa provinsi Jambi memiliki beberapa nama daerah yang berasal dari singkatan.

Setidaknya kini diketahui ada tiga nama daerah di Provinsi Jambi yang berasal dari singkatan dan memiliki arti dan kepanjangan yang sangat unik, keren dan kreatif.

Baca juga: Bikin Nyengir Sendiri, 11 Semboyan dan Motto Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah Lengkap dengan Artinya, Ada Boyolali Tersenyum, Kira-Kira Apa Kepanjangannya Ya?



×

Baca juga: Warga Riau Merapat Dulu! Ternyata Bengkalis Ada Singkatannya Loh, Simak 7 Nama Kota dan Kabupaten di Riau dari Singkatan

Baca juga: Kini jadi Kota Santri dan Misteri Leganda Kebo Kicak Inilah Asal Usul 13 Nama Kota di Jawa Timur No 7 Bikin Syok Banget Loh

Salah satunya adalah nama Kabupaten Sarolangun yang tentunya memiliki arti dan kepanjangan, kemudian ada nama Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Tanpa berlama-lama berikut tiga nama kabupaten di Jambi yang berasal dari singkatan, salah satunya Kabupaten Sarolangun.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm