Keren Banget 3 Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan dan Kejadian Alam? Seperti Kota Sungai Penuh, Asal dan Artinya Apa Ya? 

Keren Banget 3 Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan dan Kejadian Alam? Seperti Kota Sungai Penuh, Asal dan Artinya Apa Ya? 

Keren Banget 3 Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan dan Kejadian Alam? Seperti Kota Sungai Penuh, Asal dan Artinya Apa Ya? -Bianca/pixabay-

3.Kota Sungai Penuh

Kota Sungai Penuh merupakan salah satu kota di Provinsi Jambi yang memiliki banyak wisata alam.

Kota Sungai Penuh ini memiliki 8 kecamatan, 4 kecamatan dan 65 desa. Sementara itu, nama Nama Sungai Penuh berasal dari kata Sungai yang berarti mata air yang mengalir melalui sungai, dan Penuh yang berarti tidak pernah kering, meskipun di musim kemarau.



Nama Sungai Penuh juga dikaitkan dengan Sumur Pulai, mata air di Desa Gedang Kecamatan Sungai Penuh.

Baca juga: Wow Makin Hati-Hati degan 3 Daerah di Sumatera Utara yang Miliki Jumlah Kriminalitas Paling Tinggi hingga Tercatat 1000 Kasus Kejahatan Mulai dari Pencurian hingga Pembunuhan!

Baca juga: WASPADA! Daerah di Sumatera Utara yang Miliki Angka Kejahatan Paling Tinggi, Hingga Tercatat 1000 Kejahatan dalam Satu Tahun?



×

Baca juga: Bukan Lombok Timur, Ternyata Ini Daerah dengan Penghasilan Terkaya di Nusa Tenggara Barat, Pantas Jadi Incaran Pekerja!

Konon mata air di Pulai ini dinamakan Sungai Penuh karena mata airnya tidak pernah kering dan airnya selalu melimpah sehingga sungai yang mengalir dari mata air ini selalu penuh.

Nah itulah tiga nama kabupaten di Jambi yang berasal dari singkatan salah satunya Kabupaten Sarolangun. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm