Fakta Suku Bajo Inspirasi dari Film Avatar 2, Merupakan Penakhluk Lautan hingga Mampu Berjalan di Dasar Laut?

Fakta Suku Bajo Inspirasi dari Film Avatar 2, Merupakan Penakhluk Lautan hingga Mampu Berjalan di Dasar Laut?

Fakta Suku Bajo Inspirasi dari Film Avatar 2, Merupakan Penakhluk Lautan hingga Mampu Berjalan di Dasar Laut?--

SITNAS.id - Fakta Suku Bajo Inspirasi dari Film Avatar 2, Merupakan Penakhluk Lautan hingga Mampu Berjalan di Dasar Laut?

Anda belum menonton lalu apa hubungannya dengan Suku Bajo?



Film Avatar 2: The Way of Water memiliki durasi lebih dari dua jam, kisah cenderung memiliki trust issue kepada keluarga.

Dimana konflik yang ada dalam, bermula dari hubungan yang ada dalam keluarga umumnya yakni orang tua dan anak.

Konflik dalam Avatar 2: The Way of Water berkembang, dari hubungan tersebut menjadi dendam hingga keserakaan akan sumber daya alam yang ingin dijarah sendiri.



×

Baca juga: Streaming Download Drama Thailand Never Let Me Go Episode 2 SUB Indo, Terbaru Tayang GMMTV Bukan Dramacool

Dalam Avatar 2, banyak yang bertanya, apa itu Metkayina? Penjelasan Metkayina adalah klan Na'vi yang tinggal di atol terpencil Pandora, mereka dikenal sebagai penguasa air, lantaran saking handalnya didalam air.

Setiap gaya hidup di Metkayina bergantung pada ritme air. Dikenal juga dengan Marui, rumah penduduk dibangun di atas pohon bakau raksasa di sepanjang pantai untuk melindungi mereka dari ombak dengan penghalang karang raksasa.

Baca juga: Download Nonton Emily in Paris Season 3 Full Episode 1-10 SUB Indo, Sudah Tayang Netflix Perdana Bukan LK21 REBAHIN!

Baca juga: Gara-Gara Unggah Foto ini Lionel Messi Disebut Kerasukan Mateo

Baca juga: Update Nonton Donghua Apotheosis Episode 9 SUB INDO Bukan di Anichin, GRATIS Streaming Bai Lian Cheng Shen Full Episode, CEKIDOT

Menurut laman Instagram @pesona.indonesia, klan Metkayina di Avatar 2 terinspirasi dari aktivitas suku Bajo yang dipercaya sebagai penjelajahan lautan.

Suku Bajo telah menyebar ke berbagai wilayah Indonesia dan terbiasa tinggal di rumah panggung di tepi pantai.

“Ada orang (Sama-Bajau) Indonesia yang tinggal di rumah panggung dan hidup di atas rakit. Kami melihat hal-hal seperti itu,” ujar James Cameron, Sutradara film Avatar 2 dilansir Sitnas.id dari Jatimnetwork pada Rabu 21 Desember 2022.

Apakah Anda telah menonton Avatar 2? Jika ingin melihat contoh nyata dari karakter Avatar 2 yang mampu menjelajahi laut, Anda bisa mengunjungi pemukiman suku Bajo.

Simak fakta Suku Bajo yang menginspirasi film Avatar 2, cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm