Kota Terkaya di Jawa Tengah, No 1 Pendapat Hingga Rp 123 Juta per Kapita, Bukan di Solo dan Semarang

Kota Terkaya di Jawa Tengah, No 1 Pendapat Hingga Rp 123 Juta per Kapita, Bukan di Solo dan Semarang

Kota Kudus--

SITNAS.id - Daftar kota terkaya di provinsi Jawa Tengah. Kota terkaya di Jawa Tengah adalah Semarang, Tegal, Kudus, Purwokerto, Pekalongan, dan Cilacap.

Mereka memiliki pendapatan per kapita tertinggi setiap tahunnya. Dengan tingkat kemiskinan yang terus menurun, daerah-daerah ini menjadi daya tarik bagi masyarakat yang ingin tinggal di Jawa Tengah.



Berdasarkan data terbaru, Semarang, Tegal, Kudus, Purwokerto, Pekalongan, dan Cilacap adalah kota terkaya di Jawa Tengah. Mereka memiliki pendapatan per kapita tertinggi setiap tahunnya.

Dengan tingkat kemiskinan yang terus menurun, kota-kota ini menjadi tempat yang menarik untuk tinggal bagi masyarakat Jawa Tengah.

Baca juga: Asal Usul Nama Pontianak Kalimantan Barat, Digadang-Gadang Ada Kaitannya dengan Sosok Kuntilanak, Benarkah? Cekidot



×

Baca juga: SPOILER Terbaru Drama BL Korea Oh! My Assistant Episode 7, Tayang Hari Ini Kamis, 22 Desember 2022 di Viki dan GagaOOLala

Baca juga: Pulau di Indonesia Dijual? Berapa Jumlah Pulau di Wilayah Indonesia Timur? Terbanyak di Papua Barat

Kudus

Kudus dikenal sebagai daerah produsen rokok kretek. Pada tahun 2020, populasi Kudus mencapai 881.128 jiwa dengan kepadatan 1.997 jiwa per km persegi.

Pendapatan perkapita di Kudus melebihi Rp123 juta, membawa Kudus menjadi daerah terkaya di Jawa Tengah.

Daftar Kota terkaya di Jawa Tengah lainnya tersedia di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm