Nomor 3 Buat Merinding! 6 Julukan Kota Pontianak Kalimantan Barat Disebuta Ada Kaitannya dengan Makhluk Mistis KUNTILANAK? Langsung Simak Penjelasannya!

Nomor 3 Buat Merinding! 6 Julukan Kota Pontianak Kalimantan Barat Disebuta Ada Kaitannya dengan Makhluk Mistis KUNTILANAK? Langsung Simak Penjelasannya!

Benarkan KALBAR Bubar? Isu Pembentukan Provinsi Baru Kapuas Rayayang Sebabkan Melawi dan Siantang Pindah?-Darwis Alwan /PIABAY-

Dilansir dari berbagai sumber, berikut enam julukan ibu kota Kalbar, Pontianak, yang harus Anda ketahui.

1.Khun Tien

Kawasan tersibuk di Kalimantan Barat ini juga dijuluki Khun Tien yang berasal dari etnis Tionghoa.



Etnis Tionghoa telah lama tinggal di kerajaan Sultan Syarief Abdurrahman Alkadri dengan niat awal untuk berbisnis.

Hal ini juga menyebabkan akulturasi budaya selama berabad-abad dan terus berkembang.

2.Kota seribu Parit

Julukan lain untuk Pontianak adalah Kota seribu parit yang juga sarat akan sejarah jika digali lebih dalam.



×

Parit-parit yang ada konon sudah ada sebelum berdirinya Kesultanan Pontianak dan berlanjut pada masa penjajahan Hindia Belanda.

Baca juga: UPDATE Webtoon My Far Too Tumultuous Marriage Chapter 4, 5 Bahasa Indonesia, Lengkap Link Baca FULL Chapter SUB Indo! CEKIDOT

Baca juga: Kota Terkaya di Jawa Tengah, No 1 Pendapat Hingga Rp 123 Juta per Kapita, Bukan di Solo dan Semarang

Baca juga: Makin Seru! Baca Webtoon My Far Too Tumultuous Marriage Full Chapter 1, 2, 3, 4 Bahasa Indonesia dan SPOILER cHAPTER tERBARU, cekidot!

3.Kota Khatulistiwa

Ibu kota Kalimantan Barat ini dijuluki Kota Katulistiwa karena dilintasi garis khatulistiwa. Juga di kawasan Siantani, Tugu Khatulistiwa didirikan di titik garis lintang nol bumi.

4.Kota Kuntilanak

Kisah ini bermula ketika Sultan Syarief Abdurrahman Alkadrie, pendiri Kerajaan Pontianak, sedang berjalan-jalan di hutan pada malam hari.

Namun, dia terus menerus diganggu oleh hantu kuntilanak, sangat terganggu hingga ia menembakkan meriam untuk mengusir makhluk gaib tersebut.

Kemudian di tempat jatuhnya meriam tersebut, dibentuk sebuah daerah atau wilayah baru yang masih berkembang hingga saat ini.

Simak 2 Julukan kota Pontianak, ada pada halaman beriktnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm