Keunggulan dan Kelebihan CNG yang Digadang-Gadang Jadi BBM Alternatif Pengganti Pertalite Setara Pertamax Turbo, Angin Segar Bagi Masyarakat?

Keunggulan dan Kelebihan CNG yang Digadang-Gadang Jadi BBM Alternatif Pengganti Pertalite Setara Pertamax Turbo, Angin Segar Bagi Masyarakat?

Cek Perubahan Harga BBM Pertamina Per 1 April 2023: Pertalite, Pertamax, Solar hingga Dexlite Jelang Idul Fitri 1444 H di Seluruh Indonesia--

Baca juga: Bintang Samudera Sabtu, 24 Desember 2022 Episode 92 di ANTV: Brahma Bersyukur Nagita dan Bryan Belum Bertemu dengan Bintang

Baca juga: Bukan Kota Binjai, Ini 5 Daerah Paling Kaya di Sumatera Utara, Sampai Ratusan Juta per Tahun! Kaum Rebahan Awas Shock



Baca juga: Episode 289 Suami Pengganti Hari ini Sabtu, 24 Desember 2022 di ANTV: Benarkah Justin Memakai Uang Celine untuk Membangun Klinik Milik Dinda?

Dari segi harga, BBM pengganti ini seharusnya lebih murah dan hemat dibanding Pertalit, solar, atau Pertamax. Harga CNG Rp 3.000 per liter.

CNG tidak hanya murah dan ekonomis, tetapi juga memiliki emisi yang lebih ramah lingkungan dibandingkan bensin atau solar.



×

Kabar ini menjadi angin segar bagi masyarakat, karena harga BBM yang melambung tinggi, akhirnya warga menemukan bahan bakar yang lebih terjangkau.

Selain murah dan ekonomis, orang dapat membantu menjaga lingkungan. Namun, masyarakat menunggu keseriusan pemerintah untuk memperkenalkan bahan bakar baru untuk menggantikan bahan bakar tersebut.

Karena selain memitigasi efek gas buang kendaraan melalui pengembangan berbagai teknologi. Kehadiran bahan bakar pengganti ini dapat mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil yaitu minyak bumi.

Simak pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm