Daerahnya Raksasa! Berikut 3 Kabupaten Terluas di Kalimantan Timur Tapi Sepi Penduduk, Cuma 11 Jiwa Berikut Alasannya

Daerahnya Raksasa! Berikut 3 Kabupaten Terluas di Kalimantan Timur Tapi Sepi Penduduk, Cuma 11 Jiwa Berikut Alasannya

Daerahnya Raksasa! Berikut 3 Kabupaten Terluas di Kalimantan Timur Tapi Sepi Penduduk, Cuma 11 Jiwa Berikut Alasannya-rawpixel.com/freepik-

SITNAS.id - Dengan daerah yang super raksasa jika dibandingkan dengan wilayah di Indonesia lainnya, berikut ini ada 3 kabupaten terluas di Kalimantan Timur tetapi sepi penduduk. Bahkan bisa cuma 11 jiwa saja, berikut ini alasannya.

Warga Indonesia tentu tahu pulau mana yang termasuk terluas pertama di negara tersebut, ya tentu saja Kalimantan. Namun, meskipun wilayah tersebut besar namun ada tiga kabupaten yang bahkan sepi penduduk.



Berikut ini akan dibahas 3 kabupaten terluas, yang ada di Kalimantan Timur namun sepi penduduk. Karena bahkan penduduknya tidak sampai 12 orang per KM persegi di satu wilayah kabupaten tersebut. Penasaran wilayah mana itu?

Baca juga: Bukan Kota Binjai, Ini 5 Daerah Paling Kaya di Sumatera Utara, Sampai Ratusan Juta per Tahun! Kaum Rebahan Awas Shock

Baca juga: Pernah Makan Nasi Padang? Siapa Sangka Kota Padang Masuk Dalam Daftar 7 abupaten Kota Paling Miskin di Sumatera Barat



×

Baca juga: MENGEJUTKAN Daerah Termiskin di Sumatera Barat Sulbar Miliki Total 7 Kabupaten dan Kota, Ada yang Dijuluki Surganya Air Terjun dan Wisata!

Beberapa faktor mungkin juga menjadi pemicu, tentang mengapa wilayah kabupaten yang ada di Kalimantan Timur tersebut sepi penduduk. Karena seperti yang diketahui, Wilayah Kalimantan memiliki banyak sumber daya.

Setelah ini akan dibahas terkait dengan kabupaten tersepi dan luas di Kalimantan Timur, beserta penjelasannya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm