Wow Sumatera Utara Miliki 6 Pelabuhan Terbesar, Ada Belawan hingga Kuala Tanjung, Mana Nih yang Paling Terbesar Nomor 1?

Wow Sumatera Utara Miliki 6 Pelabuhan Terbesar, Ada Belawan hingga Kuala Tanjung, Mana Nih yang Paling Terbesar Nomor 1?

Wow Sumatera Utara Miliki 6 Pelabuhan Terbesar, Ada Belawan hingga Kuala Tanjung, Mana Nih yang Paling Terbesar Nomor 1?- Tom /pixabay-

4.Pelabuhan Angin Gunungsitol

Merupakan pelabuhan terbesar Kepulauan Niassa dan titik tolak keberadaan lalu lintas maritim modern di Tano Niha yang menyatukan empat kabupaten dan satu kotamadya di kepulauan ini.

Sejarah Pelabuhan Gunungsitol dimulai pada tahun 1864. Ketika Belanda membangun Dermaga Mawoo sebagai pusat transportasi laut untuk Nias pada tahun 1926, pelabuhan tersebut kemudian dipindahkan ke subdivisi Pasar karena padatnya aktivitas.



Baca juga: Gak Usah Nabung Banyak! Samsung Galaxy S22 Versi Murah Bakal Meluncur, Pengganti Galaxy A7x Series

Baca juga: Tahukah Kamu Kota Mana yang Paling Maju di Indonesia dengan Pertumbuhan Ekonomi Melaju Pesat?

Baca juga: 7 Kota Paling Maju di Indonesia dengan Pertumbuhan Ekonomi yang Pesat, Menarik Dijadikan Tempat Tinggal!

5.Kelima Pelabuhan Tanjung Tiram



×

Berlokasi di Tanjung Tiram Batubara, sudah lama dibangun namun belum benar-benar dimanfaatkan kembali hingga saat ini.

6.Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

Nama pelabuhan Tanjungbalai terkait erat dengan masa lalu Kesultanan Asahan karena merupakan pusat niaga penting di wilayah Malaka, dibalik itu juga cukup berperan dari segi wisata dimana Tanjungbala disebut sebagai pintu masuk Danau Toba.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm