Inilah Arti dan Kepanjangan Klepon dan Lemper, Simak 6 Nama Makanan Khas Jawa Timur yang Memiliki Makna Mendalam, Gak Banyak yang Tau Nih!

Inilah Arti dan Kepanjangan Klepon dan Lemper, Simak 6 Nama Makanan Khas Jawa Timur yang Memiliki Makna Mendalam, Gak Banyak yang Tau Nih!

Inilah Arti dan Kepanjangan Klepon dan Lemper, Simak 6 Nama Makanan Khas Jawa Timur yang Memiliki Makna Mendalam, Gak Banyak yang Tau Nih!-Silvia /PIXABAY-

SITNAS.id -Inilah Arti dan Kepanjangan Klepon dan Lemper, Simak 6 Nama Makanan Khas Jawa Timur yang Memiliki Makna Mendalam, Gak Banyak yang Tau Nih!

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di pulau Jawa yang merupakan gudangnya kuliner atau makanan tradisional.



Tak heran mengapa sangat populer dengan kuliner maupun wisatanya. lantaran provinsi yang memiliki jumlah penduduk terbanyak alias padat penduduk.

Baca juga: Daftar 6 Pelabuhan Terbesar di Sumut Termasuk Pelabuhan Terbesar di Indonesia, Mana yang Nomor Satu?

Baca juga: Wow Sumatera Utara Miliki 6 Pelabuhan Terbesar, Ada Belawan hingga Kuala Tanjung, Mana Nih yang Paling Terbesar Nomor 1?



×

Baca juga: Kumpulan 60 Ucapan Selamat Ulang Tahun Uslami yang Penuh Makna dan Mengharukan, Apa Arti Barakallah Fii Umrik?

Wisata kuliner di Jawa Timur memiliki cita rasa yang enak dan nikmat dengan ciri khas bumbu yang medok alias strong dan meresap.

Tak banyak yang diketahui, ternyata beberapa nama wisata kuliner di Jawa Timur berasal dari singkatan.

Selain di Jawa Timur, beberapa masakan seperti klepon dan lemper juga banyak dijumpai di daerah lain di pulau Jawa, seperti Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Lantas apa saja nama kuliner Jawa Timur yang berasal dari singkatan tersebut?

Langsung cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm