Kepanjangan LEMPER Apa? Berikut 6 Nama Kuliner Tradisional Jawa Timur Ternyata Singkatan, Nomor 3 Harus Diingat!

Kepanjangan LEMPER Apa? Berikut 6 Nama Kuliner Tradisional Jawa Timur Ternyata Singkatan, Nomor 3 Harus Diingat!

Kepanjangan LEMPER Apa? Berikut 6 Nama Kuliner Tradisional Jawa Timur Ternyata Singkatan, Nomor 3 Harus Diingat!-dashu83/freepik-

SITNAS.id - Coba sebutkan kuliner tradisional Jawa Timur yang kalian ketahui? Mungkin salah satunya yang diketahui adalah Lemper. Kepanjangan Lemper itu apa? Berikut ini  nama kuliner tradisional JJawa Timur ternyata sebuah singkatan, dan nomor 3 wajib untuk diingat.

Sudah dikenal dimana-mana, Jawa Timur adalah sebagaiu salah satu provinsi yang ada di Pulau Jawa, Indonesia yang mana menjadi salah satu wilayah dengan sebutan gudang kuliner dan makanan tradisional yang lezat.



Memiliki cita rasa yang beragam, untuk, dan dijamin enak. Siapa sangka jika di balik deretan kuliner itu, penamaannya memiliki latar belakang hingga berasal dari sebuah singkatan. Penasaran dengan singkatan apa saja untuk kuliner di Jawa Timur?

Baca juga: Kondisi Terkini Banjir Bandang Mekkah Arab Saudi, Munculnya Gunungan Mobil hingga Bagimana Para Korban?

Baca juga: Asal Usul Anies Baswedan Jadi Tanda Tanya Besar Yunarto Wijaya Direktur Eksekutif Charta Politika, Ternyata Cicu dari Anggota BPUPKI AR Baswedan



×

Baca juga: Viral Banjir Bandang  Menghantam Arab Saudi Mekkah, Puluhan Mobil Hanyut Hingga Menumpuk Bak Membuat Gunungan

Selain berasal dari singkatan, kuliner Jawa Timur ini juga memiliki makna tersendiri di setiap penamaannya yang memiliki nilai kehidupan.

Namun dari deretan kuliner yang akan disebutkan kali ini, juga bisa dijumpai di wilayah Jawa lainnya seperti di Yogyakarta hingga Jawa Tengah.

Kuliner Jawa Timur dari singkatan di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm