RIP Legend, Kronologi Ken Block Ditemukan Meninggal di Tempat, Mobil Terbalik di Tebing Curam, Trending Twitter! Duka Mendalam Menyelimuti

RIP Legend, Kronologi Ken Block Ditemukan Meninggal di Tempat, Mobil Terbalik di Tebing Curam, Trending Twitter! Duka Mendalam Menyelimuti

RIP Legend, Kronologi Ken Block Ditemukan Meninggal di Tempat, Mobil Terbalik di Tebing Curam, Trending Twitter! Duka Mendalam Menyelimuti--

SITNAS.id -RIP Legend, Kronologi Ken Block Ditemukan Meninggal di Tempat, Mobil Terbalik di Tebing Curam, Duka Mendalam Menyelimuti.

Pembalap reli Amerika Serikat dan bintang YouTube Ken Block meninggal setelah mobil saljunya terbalik sat tengah melintasi tebing curam di Utah, dilansir dari tim balapnya dan media lokal, Senin.



"Dengan sangat sedih kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dalam kecelakaan mobil salju hari ini," ujar Divisi Balap Hoonigan di situs resminya.

Sementara itu, AFP mengutip TMZ Sports melaporkan bahwa Ken Block, yang mengendarai mobil salju pada Senin sore, tiba-tiba mendapati bahwa mobil yang ditumpanginya telah terbalik dan mendarat di atasnya.

Dia kemudian dinyatakan meninggal di tempat kejadian, lapor media, mengutip Kantor Sheriff Wasatch Country.



×

Otoritas setempat mengatakan Block sendirian saat kecelakaan itu terjadi. Dia mengunggah foto itu ke halaman Instagram-nya sehari sebelum kejadian.

Baca juga: Terkenal Paling Kaya se Indonesia! Inilah 4 Fakta Desa Bendar di Pati Jawa Tengah yang Miliki Pendapatan Mencapai Ratusan Juta Per Bulan!

Baca juga: Berrr! Inilah Daerah di Jawa Barat yang Paling Dingin Bak Korea Selatan, Harus Pakai Jaket Dobel!

Ken Block lebih dikenal semasa hidupnya sebagai pembalap reli. Namun, masuknya dia ke dunia reli cukup unik dan diklaim sangat ikonik.

Sebelum Ken memutuskan untuk terjun ke dunia reli, ia diketahui sempat bekerja sebagai juru gambar pada sebuah firma arsitektur di California.

Sementara itu, Ken Block memulai karirnya sebagai pembalap reli mulai pada tahun 2005 saat ia berusia 38 tahun.

Saat itu ia bergabung bersama dengan tim Vermont SportsCar hingga namanya mulai populer semenjak pertandingan pertamanya di musim reli adalah Sno*Drift dan dia hanya bisa finis ketujuh secara keseluruhan dan kelima di kelas Grup N.

Baca juga: Keluarga Benedict Cumberbatch Terancam Hukuman hingga Dituntut Ganti Rugi Soal Perbudakan di Tahun 1700

Baca juga: Jang Wonyoung Kembali Tuai Kritikan Tajam Usai Dikalim Lakukan Lip Sync di MBC Gayo Daejejeon Bareng Leeseo IVE, Hingga Menyulut Komentar Netizen

Baca juga: Daftar 10 Kota Terbesar di Pulau Sumatera, No1 Ternyata Bukan Bandar Lampung, Sering Dituju Daerah Jalan-Jalan

Selama trend 2005, Ken Block mencatat 5 finis 5 akbar & menduduki posisi ketiga secara holistik pada Kejuaraan Nasional Amerika Reli.

Di akhir tahun pertamanya saat terjun pada reli, Ken Block ternyata berhasil memenangkan penghargaan Rally America Rookie of the Year.

Kemudian, beranjak pada tahun 2011 hingga 2015, Ken Block mengikuti sebuah kompetisi besar pada RallyCross Global Championship.

Akibat usahanya, Ia berhasil finis ke 2 di tahun 2014, ketiga dalam tahun 2013, & kelima pada tahun 2012.

Hingga kini, Ken Block telah mengoleksi enam kemenangan & 15 podium pada trend kejuaraanyang selama ini ia ikuti.

Simak pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm