Pemekaran Daerah? Ini 5 Usulan Kabupaten Baru di Provinsi Jawa Tengah, Termasuk Kotamu?

Pemekaran Daerah? Ini 5 Usulan Kabupaten Baru di Provinsi Jawa Tengah, Termasuk Kotamu?

Pemekaran Daerah? Ini 5 Usulan Kabupaten Baru di Provinsi Jawa Tengah, Termasuk Kotamu?-pikisuperstar/freepik-

SITNAS.id - Benarkah akan terjadi sebuah pemekaran daerah? Berikut ini adalah 5 usulan adanya kabupaten baru di Provinsi Jawa Tengah, apakah termasuk kotamu juga? Cari tahu di sini.

Desas-desus sering didengar masyarakat luas terutama Jawa Tengah, benarkah cuma wacana atau tidak? Berikut ini daerah yang dinilai terlalu luas di Jawa Tengah, hingga muncul 5 usulan membentuk kabupaten baru.



Saat ini Provinsi Jawa Tengah, memiliki sebanyak 29 Kabupaten dan 6 Kota yang tersebar di seluruh wilayahnya. Sudah banyak tersebar, namun banyak muncul usulan terkait dengan peresman dari kabupaten baru di Jawa Tengah.

Baca juga: Nonton Alchemy of Souls 2: Light and Shadow Episode 10 Terakhir SUB Indo: Perpisahan Naksu dan Jang Uk - Tayang Hari Ini Minggu, 8 Januari 2023 di tvN Bukan Drakorid

Baca juga: Terungkap Pemicu Natasha Wilona Hengkang dari Sinetron Aura SCTV Serta Digantikan Sandrinna Michelle, Benarkah Pilih Projek Series Berjudul Diva?



×

Baca juga: Weekend! Berikut PROMO KFC Attack Hari Ini Minggu, 8 Januari 2023, Dapatkan 4 Pilihan Menu Cuma Rp 18 Ribu Doang

Kurang lebuh ada 5 usulan yang merujuk pada pembentukan dari daerah kabupaten baru di Jawa Tengah. Apa saja dan apa alasannya? Yang pasti untuk saat ini alasannya adalah beberapa daerah kabupaten di Jawa Tengah ini dinilai terlalu luas.

Alasan lain juga menyebutkan jika ada kabupaten yang mana letak ibukotanya berada di pinggir, sehingga pantas dijadikan sebagai wilayah administratif yang baru. 

5 Usulan Kabupaten Baru di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm