Dampak Gempa 7,5 M di Desa Watuwei Maluku Sempat Berpotensi Tsunami hingga Kepala BMKG Lakukan Koferensi Pers Virtual

Dampak Gempa 7,5 M di Desa Watuwei Maluku Sempat Berpotensi Tsunami hingga Kepala BMKG Lakukan Koferensi Pers Virtual

Frank Peneliti Gempa Asal Turki Prediksi Gempa Besar di Indonesia Akan Terjadi di Awal Bulan Maret 2023, Tunjuk Wilayah Ini-inno kurnia/PIXABAY-

SITNAS.id -Dampak Gempa 7,5 M di Desa Watuwei Maluku Sempat Berpotensi Tsunami hingga Kepala BMKG Lakukan Koferensi Pers Virtual

Gempa M7,5 Maluku Barat-Tenggara menyebabkan kerusakan beberapa desa di Maluku Barat, hinga Trending Twitter pada Senin 9 Januari 2022 dengan tag Tsunami.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Gempa M 7,5 terjadi pada pukul 00:47 WIB di Maluku Barat-Tenggara.  BMKG kemudian mengeluarkan peringatan tsunami yang berakhir pada pukul 03:43 WIB.

Salah satu desa yang terkena dampak gempa yang begitu hebat ialah Desa Watuwei yang berada di Kecamatan Dawelor Daweya, Maluku Barat.

Dari foto yang beredar di media sosial, memperlihatkan sejumlah bangunan yang ambruk dan tak menyisakan apapun.

Baca juga: PROFIL Biodata Ferry Irawan Suami Venna Melinda, Instagram, Usia, Daftar Mantan Istri hinga Diduga Lakukan KDRT hingga Sebabkan Hidung Ibu Verrel Berlumuran Darah

Baca juga: MOTIF KDRT Venna Melinda? Sempat Blak-Blakan Bongkar Kelakuan Ferry Irawan di Ranjang, Sebut Lakukan Service Tiap Hari Dua Kali hingga Kerap Ngamuk

Baca juga: KDRT Venna Melinda, Sempat Curhat Kerap Layani Ferry Irawan Service Tiap Hari 2 Kali! Ngaku Suka Ngamuk Gara-Gara Ranjang?

"BNPB menerima laporan visual kerusakan rumah dan bangunan masyarakat akibat gempa M 7,5 di Maluku Barat Daya," ujar Plt Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari dilansir Sutans.id ari Detik,com pada Selasa 10 Januari 2023.

Berdasarkan foto yang dibagikan, sebagian besar bangunan yang rusak adalah rumah warga.

Bagian atap rumah juga terlihat sudah roboh. Di sebelah rumah terlihat bangunan yang terkena dampak seperti sekolah yaitu tembok dan pagar turut ambruk tak menyisakan apapun.

Sejauh ini, belum ada komentar resmi mengenai informasi kerusakan akibat gempa M7.5 di Maluku Barat-Tenggara.

Simak peringatan tsunami di Maluku ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm