Inilah 3 Isu Usulan Pemekaran Provinsi Baru dari Sumatera Utara, Benarkah Kota Medan Bukan Bagian Lagi?

Inilah 3 Isu Usulan Pemekaran Provinsi Baru dari Sumatera Utara, Benarkah Kota Medan Bukan Bagian Lagi?

Inilah 3 Isu Usulan Pemekaran Provinsi Baru dari Sumatera Utara, Benarkah Kota Medan Bukan Bagian Lagi?-SyauqiFillah/pixabay-

SITNAS.id - Atas sebuah isu pemekaran daerah, benarkah Kota Medan kini bukan lagi menjadi bagian dari provinsi Sumatera Utara? Berikut inilah informasi terkait 3 isu usulan pemekaran provinsi baru dari Sumatera Utara.

Akhir-akhir ini sering terdengar sebuah kabar tentang adanya pemekaran daerah, dan benarkah Medan akan keluar dari SUMUT? Begini 3 usulan isu terkait pemekaran provinsi baru dari Sumatera Utara, apakah fakta atau hoax?



Baca juga: Lengkap Nonton Series Mendua Episode 6 7 8 Terbaru, Tayang Disney+ Hotstar Bukan Telegram REBAHIN

Baca juga: Jam Berapa Drakor Missing: The Other Side Season 2 Episode 11 Tayang di tvN? Cek Jadwal Server Indo dan Preview Lanjutan

Baca juga: Download Nonton Film Jailangkung: Sandekala (2022) Full Movie, Tayang Disney+ Hotstar Kualitas HD Bukan CGVINDO LK21



×

Setidaknya untuk saat ini terdapat 3 usulan pemekaran wilayah dari Sumatera Utara. Faktor utama yang menjadi penyebab timbulnya isu tersebut adalah kepadatan penduduk yang besar, sehingga diberi usulan semacam ini untuk pemerataan.

Salah satu pulau di Indonesia yang dihuni banyak warga adalah di Sumatera, dan yang menjadi salah satu sorotan adalah provinsi yang diibukotai oleh Medan, ya Sumatera Utara.

Benarkah Sumatera Utara akan dimekarkan menjadi beberapa provinsi baru lagi, yang akan mendiami pulau Sumatera? Untuk mengetahui usulannya apa saja dan bagaimana konfirmasinya. 

Setelah ini dapat kalian simak terkait dengan isu usulan pemekaran provinsi baru dari Sumatera Utara, apakah fakta atau hoax? Informasi ini berdasarkan dari punggahan dari kanal YouTube Mahasiswa Geografi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm