Alur Seleksi Beasiswa LPDP 2023, Syarat dan Ketentuan Lolos, Link Daftar Jadwal Terakhir Pendaftaran Beasiswa LPDP, Dokumen dan Berkas Apa Saja yang Dibutuhkan

Alur Seleksi Beasiswa LPDP 2023, Syarat dan Ketentuan Lolos, Link Daftar Jadwal Terakhir Pendaftaran Beasiswa LPDP, Dokumen dan Berkas Apa Saja yang Dibutuhkan

Alur Seleksi Beasiswa LPDP 2023--

Alur Seleksi Beasiswa LPDP 2023

Proses pendaftaran beasiswa yang akan diluncurkan di website resmi LPDP Kemenkeu ini akan berlangsung dalam beberapa tahap.

Pelamar harus melalui tiga proses, antara lain seleksi administrasi, seleksi talenta berkualitas alias seleksi bakat skolastik, dan seleksi substansi.



Tiga tahapan seleksi pendaftaran beasiswa LPDP masih berlangsung hingga pertengahan tahun 2023, yaitu. sebelum pembukaan gelombang kedua.

Beasiswa LPDP 2023 terbuka untuk tiga kategori dan setiap kategori memiliki persyaratan khusus. Oleh karena itu, sebelum mendaftar perhatikan kategori yang Anda pilih.

Baca juga: Sinopsis Sinetron Melukis Senja 26 Januari 2023: Clarissa Ancam Putus Hubungan dengan Rangga Jika Tetap Memacari Senja



×

Baca juga: Cair Rp 1 Juta! Cara Daftar PIP Kemendikbud Tanpa KIP Untuk SD SMP SMA Bisa Dapat Uang Tanpa Potongan hingga Biaya Kuliah!

Baca juga: Jadwal Pembukaan KUR Mandiri 2023 Kapan Dibuka Lagi? Cair Mulai Rp 10 Juta Sampai Rp 500 Juta, Cek Syarat Ajukan Pinjaman dan Dokumen Apa Saja yang Harus Dibawa

3 Jenis Beasiswa LPDP 2023

1. Beasiswa Afirmasi

Beasiswa ini hanya untuk Putra Putri Papua, Daerah Prasejahtera, Daerah Disabilitas dan Daerah firmasi.

Pada tahun 2022, ada 96 wilayah verifikasi yang ditetapkan LPDP, antara lain Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

2. Beasiswa Trageted

Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk memperkuat sektor publik dan industri. Umumnya, beasiswa tersebut adalah Beasiswa PNS, TNI, dan Polri, Beasiswa Kolaborasi Metalurgi dan Sains Material, Beasiswa Kewirausahaan, dan Beasiswa Pendidikan Kader Ulama.

Baca juga: Daftar Pertarungan Dewa dan Manusia di Record of Ragnarok Season 2 Netflix: Dibuka dengan Jack The Ripper Vs. Heracles – Cek Sinopsis dan Link Nonton Disini

3. Beasiswa Umum

Beasiswa tersebut meliputi Beasiswa Reguler, Beasiswa Pergururan Tinggi Utama Dunia (UPTD) dan Beasiswa co founding (Sebagian).

Simak syarat pendaftara dan informasi hingga link pendafaran ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm