JATIM Sangat Kaya! Inilah Kabupaten Penghasil Emas Terbesar Nomor 5 di Jawa Timur Selain di Papua, Bisa Tebak Daerah Mana?

JATIM Sangat Kaya! Inilah Kabupaten Penghasil Emas Terbesar Nomor 5 di Jawa Timur Selain di Papua, Bisa Tebak Daerah Mana?

JATIM Sangat Kaya! Inilah Kabupaten Penghasil Emas Terbesar Nomor 5 di Jawa Timur Selain di Papua, Bisa Tebak Daerah Mana?-Khusen Rustamov/instagram-

SITNAS.id – JATIM Sangat Kaya! Inilah Kabupaten Penghasil Emas Terbesar Nomor 5 di Jawa Timur Selain di Papua, Bisa Tebak Daerah Mana?

Walaupun hingga saat ini, Papua merupakan daerah penghasil emas terbesar di Indonesia. Namun justru Jawa Timur juga masuk dalam daftar lima besar daerah penghasil emas, nyaris bersaing dengan Papua.



Memang tak disangka-sangka bahwa di Jawa Timur juga terdapat daerah penghasil emas terbesar nomor 5 hingga saingi Papua.

Baca juga: Sangat Sunyi Sekaligus Damai, 5 Daerah di Kota Pekanbaru yang Paling Sepi, Bisa Tebak Kecamatan Mana?

Baca juga: Sinopsis Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih Malam ini 31 Januari 2023: Novia Kena Semprot Arjuna Karena Selalu Memanfaatkan Jeffry



×

Baca juga: Inilah Peringkat BWF Tunggal Putra 2023 Usai Indonesia Master,  Chico Pasti Akan Meledak? Bagaimana Jojo dan Shi Yuqi?

Daerah itu mendadak menjadi satu-satunya kabupaten administratif yang menjadi ibu kota Jawa Timur dengan kandungan emasnya yang kaya.

Dilansir dari berbagai sumber sebagai daerah penghasil emas terbesar di Jawa Timur.

Dipastikan total produksi emas Indonesia akan meningkat pesat menjadi 100,9 ton pada tahun 2022.

Sebagian besar produksi emas berasal dari tambang Grasberg di wilayah Mimika, Papua.

Pasalnya, Papua hingga saat ini masih menjadi provinsi yang produktif sekaligus penghasil emas terbesar di Indonesia. Kabupaten Mimika merupakan pusat pertambangan emas Papua.

Baca juga: Ngeri! Septia Sebut Isti Selingkuhan Putra Siregar Punya Sifat Obsessed hinga Tanyakan Pakaian Dalam Sama Juga?

Baca juga: Identitas ISTI Selingkuhan Putra Siregar Dibongkar Septia Istri Sah? Sebut Terobsesi Dirinya Hingga Pertanyakan Pakaian Dalam Sama Juga?

Tambang emas Kabupaten Mimika di Papua menghasilkan 240 kg emas murni per hari. Jawa Timur mencatatkan nama Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu dari lima besar penghasil emas di Indonesia.

Penasaran? cek pada halaman berikutnya, daerah mana yang menjadi penghasil emas terbanyak nomor 5 saingi Papua yang berasal dari Jawa Timur.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm