Jangan-Jangan Rumahmu? 5 Daerah Paling Maju di Kalimantan Selatan Miliki Pendapatan Paling Tinggi Menurut Data BPS, Nomor 1 dan 2 Daerah Mana?

Jangan-Jangan Rumahmu? 5 Daerah Paling Maju di Kalimantan Selatan Miliki Pendapatan Paling Tinggi Menurut Data BPS, Nomor 1 dan 2 Daerah Mana?

Sunyi Gak Punya Tetangga! 5 Daerah Sepi di Kalimantan Timur, Nomor 1 Kira-Kira Daerah Mana Ya?-syifa devi /PIXABAY-

SITNAS.id –Jangan-Jangan Rumahmu? 5 Daerah Paling Maju di Kalimantan Selatan Miliki Pendapatan Paling Tinggi Menurut Data BPS, Nomor 1 dan 2 Daerah Mana?

Kalimantan Selatan adalah bagian dari Indonesia yang berada di provinsi Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan merupakan salah satu daerah terluas di Pulau Kalimantan yang penduduknya juga merupakan terpadat di Pulau Kalimantan.



Jumlah penduduk provinsi Kalimantan Selatan seringkali mengalami pertumbuhan yang cukup besar.

Baca juga: Inilah 3 Mall di Kudus yang Paling Populer dan Terbesar, Warga Kudus Bisa Tebak Mall Mana Saja?

Baca juga: 4 Mall Terbesar di Jombang Jawa Timur, Warga jombang Ada Yang Tahu Gak Nih Mall Mana Saja Hayo?



×

Baca juga: Warganya Hidup Damai Tentram? Inilah 6 Kabupaten Paling Maju di Jawa Barat, Bisa Jadi Salah Satunya Daerah Rumahmu?

Bukan tanpa sebab lantaran tak sedikit warga daerah lain turut mencari pekerjaan di Kalimantan dan memutuskan menjadi penduduk tetap.

Bahkan kemungkinan besar ini akan menjadikan Kalsel provinsi yang maju lantaran terus alami pertumbuhan.

Jumlah penduduk dan kepadatannya dapat mempengaruhi angka PDRB Kalimantan Selatan dan hal tersebutlah yang membuat Kalsel maju dan kaya.

Konon beberapa daerah di Kalimantan Selatan merupakan daerah perkotaan yang paling kaya dari daerah lainnya.

Baca juga: Calon Mahasiswa Baru Merapat! Unhan Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa Tahun 2023, Begini Persyaratannya

Baca juga: NONTON Download Reality Show Aespa’s Synk Road, Full Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 SUB Indo Tayang Wavve Bukan LokLok Drakorid

Hal ini tercermin dari produk nasional bruto per kapita atas dasar harga berlaku. Pada tahun 2021, produk domestik bruto provinsi Kalimantan Selatan mencapai Rp10.002.083,78 juta.

Angka itu merupakan rata-rata gabungan seluruh kabupaten/kota di Kalsel. Lantas daerah mana saja di Kalsel yang memiliki PDRB tertinggi? sehingga paling kaya dan maju?

Cek pada halaman berikutnya, daftar daerah paling maju di Kalimantan Selatan

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm