Bukan Cuma di Puncak Gunung Jaya Wiyaja, 5 Kabupaten di Indonesia Ini Juga Turun Salju, Banjarnegara Salah Satunya?

Bukan Cuma di Puncak Gunung Jaya Wiyaja, 5 Kabupaten di Indonesia Ini Juga Turun Salju, Banjarnegara Salah Satunya?

Video Gunung Merapi Erupsi Viral di Media Sosial, Tunjukkan Kepulan Awan Panas Mulai Datangi Pemukiman Warga.-frenky-harry/unplash-

 

Namun beberapa daerah ini ternyata masuk dan menjadi salah satu tempat munculnya salju. Salah satunya yakni Lumajang. Beberapa informasi terkait menjelaskan jika Lumajang memiliki daerah dengan salju yang ada di daerah tersebut. 

Siapa sangka beberapa daerah ini masuk dan menjadi salah satu daerah dengan salju yang ada di gunungnya. Terkenal dengan daerah yang panas, salju-salju itu justru banyak yang turun di beberapa gunung. 



1. Mimika 

Kabupaten Mimika yang berada di Papua menjadi gunung pertama yang terdapat salju di Indonesia. Kabupaten yang beribukota di Timika ini dikeliligi pegunungan Puncak Jaya Wiyaja. 

2. Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah 



×

Kabupaten Pegunungan Bintang di Kabupaten Puncak Jaya yang memiliki salju. Puncak Wijaya disebut sebagai salju abadinya di Indonesia. 

3. Kabupaten Pengunungan Bintang Papua 

Kabupaten di Palau Papua ini juga sering diselimuti salju. Salah satu daerah di Palau Papua yang turun yakni daerah di Kabupaten Bintang yakni gunung Mandala ketinggian 4.720 mdpl. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm