Ternyata Ini 6 Kota tertua di Indonesia, Bukan Jakarta, Denpasar, Semarang atau Bandung

Ternyata Ini 6 Kota tertua di Indonesia, Bukan Jakarta, Denpasar, Semarang atau Bandung

Kota Palembang--

SITNAS.id - Jakarta memang dikenal sebagai kota bersejarah di Indonesia, tetapi kota tertua di Indonesia adalah Palembang.

Palembang adalah ibu kota Provinsi Sumatera Selatan dan merupakan pusat dari Kerajaan Sriwijaya sejak abad ke-7.



Berdasarkan prasasti Kedukan Bukit, Palembang dibentuk sebagai kota pada 16 Juni 682 Masehi, sehingga saat ini sudah berusia 1.339 tahun.

Baca juga: BTTH S5 Ep.30 Tayang Sekarang! Battle Through The Heavens Season 5 Episode 30 SUB Indo Streaming WeTV Tencent Video

Baca juga: Nonton Download Donghua Battle Through The Heavens Season 5 Episode 30 SUB Indo (BTTH S5 Ep.30) Streaming WeTV Tencent Video



×

Baca juga: Mall Besar yang Patut Dikunjungi di Kediri, Ada Bioskopnya dan Makin Ramai di 2023

1. Kota Palembang

Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Kota ini terletak di tepi sungai Musi dan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia.

Palembang adalah kota terbesar ke-2 di Pulau Sumatera setelah Medan dan kota terbesar di bagian selatan. Kota ini merupakan pusat kegiatan ekonomi, politik, hiburan, dan budaya di Sumatera Selatan.

Palembang juga merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan merupakan daerah metropolitan terbesar di Sumatera Selatan.

Palembang telah menjadi ibu kota provinsi Sumatera Selatan sejak tahun 2004. Palembang juga merupakan kota yang menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018.

Kota ini juga memiliki sebuah kerajaan tua bernama Kerajaan Sriwijaya. Palembang juga merupakan pusat budaya dan budaya tradisional di Sumatera Selatan.

Palembang juga telah lama menjadi pusat untuk produksi tekstil, industri besi dan aluminium, industri minyak, dan industri kelautan.

Kota ini sudah ada sejak abad ke-7, tepatnya 682 Masehi dan merupakan pusat dari Kerajaan Sriwijaya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm