Teks Pidato Isra Miraj Terbaru 2023 yang Berkesan Namun Singkat dan Padat

Teks Pidato Isra Miraj Terbaru 2023 yang Berkesan Namun Singkat dan Padat

Wisata Religi di Madura, Ziarah Makam Ulama Terkemuka yang Sangat Dihormati, Cek Lokasinya Disini- Abdullah Arif/UNPLASH-

Contoh Teks Ceramah Isra Miraj yang Pertama

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat pagi. Kepada yang terhormat Bapak Kepala Sekolah, yang terhormat Bapak serta Ibu Guru dan juga yang saya sayangi teman-teman sekalian.



Alhamdulillah pada kesempatan pada hari ini, mari panjatkan Puji syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan karunianya sehingga kita semua dapat berkumpul di aula sekolah ini untuk mengadakan acara peringatan Isra Mi’raj Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selawat serta salam mari kita semua panjatkan kepada Nabi besar kita baginda nabi Muhammad SAW.

Semoga senantiasa kita diberikan perlindungan dan kebahagiaan dunia akhirat. Aamiin…



×

Isra Mi’raj adalah peristiwa dimana Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk melaksanakan sholat 5 waktu dari Allah SWT.

Baca juga: Jam Berapa Drama China The Forbidden Flower Episode 4 dan 5 Tayang? Cek Jadwal dan Preview Terbaru

Dan peringatan itu ditetapkan pada 27 Rajab 1444 yang mana diperingati oleh semua umat muslim diseluruh dunia.

Sementara Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsha ke Sidrotul Muntaha atau langit ke tujuh atas kuasa Allah.

Hadirin yang dimuliakan Allah,

Dalam peristiwa Isra Miraj itulah pertemuan Nabi Muhammad SAW dengan Allah yang dibimbing oleh malaikat Jibril.

Dan peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapatkan perintah sholat 5 waktu dari Allah SWT. Yang mana kini telah menjadi ibadah wajib yang harus ditunaikan oleh seluruh umat muslim.

Baca Juga: 22 Ide Tema Isra Mi'raj 2023 Terbaik: Bisa untuk Judul Ceramah hingga Kata Mutiara di Spanduk Acara Peringatan.

Baca juga: Salzabilla Tiktoker Baru Klarifikasi Sekarang USAI Terkait Video Viral di Hotel 2 Minggu Lalu, Sebut Alasan IG Hilang, Hanya Kebetulan?

Pada awalnya, Allah memberi tahu kepada Nabi Muhammad SAW bahwa umatnya harus menunaikan sholat 50 kali sehari, tetapi ketika Muhammad turun kembali ke Bumi, beliau bertemu dengan Nabi Musa yang menyuruh Nabi Muhammad untuk kembali kepada Allah dan meminta lebih sedikit sholat karena 50 terlalu banyak.

Nabi Muhammad kembali menemui Allah dan meminta keringanan. Nabi Muhammad pergi antara Nabi Musa dan Allah SWT sembilan kali sampai shalat dikurangi menjadi shalat lima waktu, yang Allah akan memberi pahala sepuluh kali lipat.

Dari peristiwa inilah, mengapa kita sebagai umat muslim diwajibkan untuk menunaikan sholat 5 waktu.

Hadirin yang berbahagia,

Sholat merupakan ibadah wajib yang memiliki keistimewaan karena melalui sholat, umat muslim dapat bermunajat dan berdialog dengan Allah SWT. Bisa dibilang, bahwa sholat adalah sarana penyambung seorang hamba dengan Tuhannya.

Dan jika kita menunaikan sholat dengan khusyuk, maka akan sangat berpengaruh terhadap kita sendiri yaitu lebih tenang dan mendapatkan pahala berkali-kali lipat.

Nah di momen peringatan Isra Mi’raj ini, mari kita tingkatkan lagi ibadah kita kepada Allah dan selalu bersholawat untuk Baginda Nabi kita Muhammad SAW, sehingga kita bisa mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat.

Baca juga: Sinopsis Film Baby Driver, Aksi Perampokan Bank yang Melibatkan Pemuda di Bioskop Trans TV

Ini saja yang dapat saya sampaikan, jika ada kata-kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Saya akhiri Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Simak pada halaman berikutnya untuk menyimak contoh ceraah yang kedua, dilansir Sitnas.id dari berbagai sumber

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm