8 Fakta Menarik Pulau Mangias, Pulau Terluar di Indonesia Ini Punya Berbagai Fakta Menarik, Masuk Wilayah Sulawesi yang Mana?

8 Fakta Menarik Pulau Mangias, Pulau Terluar di Indonesia Ini Punya Berbagai Fakta Menarik, Masuk Wilayah Sulawesi yang Mana?

8 Fakta Menarik Pulau Mangias, Pulau Terluar di Indonesia Ini Punya Berbagai Fakta Menarik, Masuk Wilayah Sulawesi yang Mana?-jcob-nasyr/unplash-

5. Pemerintahan Adat 

Pemerintah adat ini masuk dan menjadi salah satu pulau Miangas dengan wilayah yang dipimpin oleh Ratu Banua atau Mangkubumi 2. Pada wilayah ini terdapat 12 kepala suku. 



6. Menikah dengan warga Filipina 

Pulau Miangas ini masuk dan menjadi salah satu wilayah yang saat ini orang-orangnya masuk dan menjadi sejumlah campuran yang mana diantara mereka adalah orang Filipina dan menikah dengan Filpina. 

7. Belanja Filipina 



×

Mereka berbelanja di negara Filipina menjadi salah satu pilihan karena wilayah terdekat dengan Filipina sehingga mereka terbiasa untuk berbelanja disana. 

8. Belanja barter 

Berbelanja dengan sistem barter ini tentu akan memudahkan warga untuk memenuhi kebutuhannya. Warga di Mangias menggunakan uang kertas dbandingkan dengan uang logam karena saat itu di kapal uang logam akan memberatkan. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm