5 Daerah Terkaya di RIAU, Salah Satunya Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia - Daerah Mana Tuh?

5 Daerah Terkaya di RIAU, Salah Satunya Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia - Daerah Mana Tuh?

Riau Miliki 5 Daerah Terkaya – Penghasil Minyak Bumi Terbesar hingga Masuk Dalam Program (IMS-GT) dan (IMT-GT).-MiraCosic/pixabay-

Daftar 5 daerah terkaya di Provinsi Riau

  1. Kabupaten Rokan Hilir

Rokan Hilir adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Riau, Indonesia. Ibu kotanya adalah Bagansiapiapi, kota bersejarah, dan pernah dikenal sebagai penghasil ikan terbesar di Indonesia.

Salah satu daerah di Provinsi Riau yang terkaya adalah Kabupaten Rokan Hilir. Kabupaten dengan julukan Negeri Seribu Kubah ini berpendapatan rata-rata atau PDRB per kapita mencapai Rp124.630.000 pertahun 2021.

  1. Kota Pekan Baru


Pekanbaru adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Riau, Indonesia. Kota ini merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di pulau Sumatera dan termasuk kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi yang tinggi.

Perekonomian Pekanbaru didukung oleh perdagangan dan pertambangan minyak bumi. Ibu kota Riau ini juga merupakan daerah terkaya di Provinsi Riau dengan pendapatan rata-rata atau PDRB per kapita pada tahun 2021 mencapai Rp127.245.000.

  1. Kabupaten Pelalawan

Selanjutnya di urutan ketiga ada Kabupaten Pelalawan. Pelalawan adalah sebuah kabupaten yang berada di provinsi Riau, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini adalah Kecamatan Pangkalan Kerinci. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kampar.



×

Sektor industri saat ini merupakan sektor utama dalam perekonomian Pelalawan. Besarnya kontribusi sektor industri mencapai 51,41% dari total PDRB tahun 2012. Selain itu, perekonomian Pelalawan juga didukung oleh sektor pertambangan .

Kabupaten Pelalawan memperoleh pendapatan rata-rata atau PDRB per kapita sebesar Rp144.312.000 pada tahun 2021.

Baca juga: Cek sscasn.bkn.go.id Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan Hari Ini - Informasi Lengkap Beserta Gaji dan Tunjangan PPPK

Baca juga: Penuturan Warga Tentang Bu Mira Penghuni Rumah Mewah di Jakarta Utara, Ungkap Siapa Sosok Sebenarnya Sebelum Depresi

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm