5 Daerah Terkaya di RIAU, Salah Satunya Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia - Daerah Mana Tuh?

5 Daerah Terkaya di RIAU, Salah Satunya Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia - Daerah Mana Tuh?

Riau Miliki 5 Daerah Terkaya – Penghasil Minyak Bumi Terbesar hingga Masuk Dalam Program (IMS-GT) dan (IMT-GT).-MiraCosic/pixabay-

SITNAS.id - Daeraah terkaya di Riau ini ternyata juga memiiki berbagai daerah dengan penghasil minyak bumi terbesar. Hal ini yang membuat Riau menjadi salah satu provinsi terkaya di Indonesia. 

Riau selama ini dikenal sebagai salah satu provinsi terkaya di Indonesia. Riau merupakan sebuah Provinsi di Indonesia yang terletak di tengah pantai timur pulau Sumatera.Di Provinsi Riau terdapat 12 wilayah yang terdiri dari 10 kabupaten dan 2 kota.



Provinsi Riau menjadi daerah penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia. Dalam catatan resmi pemerintah, ada 5 daerah terkaya di Provinsi Riau. Salah satu daerah paling terkaya di Provinsi Riau adalah Kabupaten Bengkalis dan bukan Kota Dumai.

Diketahui, tingkat perekonomian suatu daerah dapat ditentukan dari pendapatan rata-rata atau PDRB per kapita. Pasalnya PDRB Rata atau PDRB per kapita Kota Dumai hanya mencapai Rp123.664.000 per tahun 2021. Lantas, daerah mana saja di Provinsi Riau yang paling terkaya?

Baca juga: Pengen Jadi TKI Tapi Kurang Modal? Bisa Pake Modal KUR TKI Bank BRI, Ini Syarat dan Caranya



×

Baca juga: Terkini, Jumlah Korban Tewas Akibat Longsor di Natuna Kepulauan Riau, 12 Telah Teridentifikasi dan Pencarian Masih Terus Berlanjut

Baca juga: Update Rating Drama Korea Terbaru Maret 2023, Taxi Driver 2 Melejit, Oasis Malah Turun

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm