10 Desa dengan Nama Unik di Kabupaten MOJOKERTO Jawa Timur, Cek Nama Daerah Ada yang Namanya Makanan hingga Nama Negara Maju

10 Desa dengan Nama Unik di Kabupaten MOJOKERTO Jawa Timur, Cek Nama Daerah Ada yang Namanya Makanan hingga Nama Negara Maju

4 Desa Wisata Paling Indah di Kaltim Yang Terkenal hingga Mancanegara, Bisa Tebak Nomor 1 dan 2 Daerah Mana?-dendoktoor/pixabay-

Keunikan nama desa tersebut seringkali menggelitik dan memberikan respon yang lucu pada sejumlah namanya. Anda akan menemui sejumkah nama di Mojokerto ini memiliki nama yang unik dan menarik. 

Sejumlah nama desa Mojokerto ini ada yang dikenal dengan nama sebuah benda seperti centong, medali bahkan nama sayur-sayuran. Penasaran? Simak 10 nama desa paling unik di Mojokerto. 



1. Desa Japan 

Desa Japan ini ada di kecamatan Sooko. Nama desa ini sama dengan nama salah satu negara maju di Dunia yakni Jepang. 

2. Desa Medali 



×

Nama desa ini sama dengan sebuah benda yang kita kenal dengan sebuah tropi atau medali baik dari barang emas, perak atau perunggu. 

3. Desa Centong 

Desa ini sama halnya dengan sebuah desa yang terletak di kecamatan Gondang. Desa ini dalam bahasa jawa bisa diartikan sebagai sendok nasi. 

4. Desa Nogosari 

Desa nogosari ini ada di kecamatan Pacet. Desa ini memiliki nama yang unik karena menjadi salah satu nama sebuah makanan khas Pasar. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm