Berumur Lebih dari 100 Tahun, Desa Terunik di MOJOKERTO Jawa Timur Ini Terkenal Punya Situs Bersejarah

Berumur Lebih dari 100 Tahun, Desa Terunik di MOJOKERTO Jawa Timur Ini Terkenal Punya Situs Bersejarah

ILUSTRASI-bayutaufani/pixabay-

SITNAS.id - Berumur Lebih dari 100 Tahun, Desa Terunik di MOJOKERTO Jawa Timur Ini Terkenal Punya Situs Bersejarah. 

Desa ini juga dijuluki dengan desa perdikan dimana desa ini diyakini bebeas dari segala macam pajak dan upeti yang ternyata sudah ada sejak 1000 tahun yang lalu. 



Desa yang sudah berusia tua ini juga menghadapi masalah klasik yang sama dengan desa pada umumnya yakni dengan adanya wilayah pegunungan. Sarana dan prasarana yang tertinggal dan kekurangan air bersih juga menimpa desa Watonmas. 

Baca juga: Gunung Semeru Naikkan Level Siaga III, Hujan Abu hingga Awan Panas Mulai Datangi Pemukiman Warga, Cek Bahaya dan Penyebabnya Disini

Baca juga: Streaming Farming Life in Another World Episode 10 Sub Indo: Upaya Selamatkan Flowrem, Ras Baru di Desa – Tayang Hari Ini Jumat, 10 Maret 2023



×

Baca juga: 4 Desa Terindah dan Terbaik di Kota BATU Jawa Timur, Nomer 1 Terkenal dengan Objek Wisata Unggulan

Sebuah desa di Mojokerto ini memiliki keunikan dengan desanya yang bisa berusia lebih dari 1000 tahun. Hal ini tidak menjadi mengejutkan bagi daerah Mojokerto karena daerah ini terkenal dengan daerah yang tercatat memiliki sejarah kerajaan Mojokerto. 

Prasasti pada kerajaan Majapahit ternyata ditemukan di Desa Wotanmas Jedong. Desa ini ternyata sudah ada sejak zaman Mataram Kuno hingga masa kerajaan Majapahit. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm