Jomblo Sejak Awal Karir? Berikut Profil dan Biodata Kim Ji Woong, Peserta Tampan Boys Planet yang Curi Perhatian Survival Lain

Jomblo Sejak Awal Karir? Berikut Profil dan Biodata Kim Ji Woong, Peserta Tampan Boys Planet yang Curi Perhatian Survival Lain

Jomblo Sejak Awal Karir? Berikut Profil dan Biodata Kim Ji Woong, Peserta Tampan Boys Planet yang Curi Perhatian Survival Lain-official_kimjiwoong/instagram-

1. Latar Belakang Kim Ji  Woong

Dulu, peserta Boys Planet ini menggunakan nama panggung Ji Nam dan King. Namun saat ini, Kim Ji Woong  menggunakan nama panggung sesuai nama aslinya Ji Woong. Ia merupakan idol yang lahir di Wonju pada 14 Desember 1998.



Diketahui, Kim Ji Wong lulusan Sekolah Menengah Pyong Won dan ia tidak melanjutkan pendidikannya di pergurun tinggi. Ia lebih banyak mengikuti audisi menyanyi atau akting untuk menggapai impiannya  sebagai aktor.

2. Debut sebagai Penyanyi

Di 18 tahun usianya, Kim Ji Woong debut sebagai member grup INX tahun 2016. Kala itu, ia menggunakan nama panggung Ji Nam. Namun, idol grup ini tidak bertahan lama yang kemudian dibubarkan pada akhir tahun 2017.



×

Para member INX mengajukan gugatan terhadap agensi mengenai kontrak eksklusif mereka. Pengadilan Distrik Seoul memutuskan untuk membatalkan kontrak mereka dengan agensi NA Entertainment.

3. Ikut Survival Pertama Kali

Kim Ji Woong pertama kali mengikuti pertunjukan survival yang ditayangkan di JTBC bernama Burn Up: Challenge to Billboard. Karena memiliki kemampuan bakat yang baik dalam bernyanyi, Ji Woong akhirnya menempati posisi pertama dalam survival tersebut.

Kemudian ia merilis lagu yang berjudul ‘Sick of Love’ yang berkolaborasi dengan Kim Min Jung, pemenang survival Burn Up kategori wanita.

4. Debut Akting

Kim Ji Woong debut akting tahun 2021 pada serial web yang diambil dari sebuah webtoon berjudul The Sweet Blood. Meski belum mendapatkan perhatian dari banyak penonton, Kim Ji Woong tidak pantang menyerah dalam berkarier.

Hingga akhirnya, Kim Ji Woong menerima banyak perhatian dari penonton di Korea Selatan setelah menempati rating pertama di platform Watcha. Kim Ji Woong berperan di drama BL (Boys Love) berjudul Roomates of Poongduck 304. Ji Woong juga turut menyumbangkan lagu untuk OST bersama Yoo Seo Bin bertajuk I’ll Be.

5. Peserta Boys Planet

Pertama kali muncul di Boys Planet, paras tampan Kim Ji Woong mencuri perhatian peserta dan juri. Selain tampan, Kim Ji Woong juga memiliki proporsi tubuh yang tinggi. Rupanya, Kim Ji Woong berhasil menduduki 52 besar.

Kim Ji Woong sempat masuk peringkat tiga besar pada episode ke-5. Namun, di episode ke-6 justru turun di posisi 5. Jika Kim Ji Woong mempertahankan posisinya di sembilan besar maka kemungkinan bisa debut dengan grup yang dibentuk oleh Boys Planet.

6. Perjalanan Karier

Mengawali debutnya sebagai idol grup melalui INX, Kim Ji Woong pernah bergabung di grup lain di antaranya ATEEN(2018-2019). Kemudian ia bergabung di B.I.T  tahun 2019 hingga 2020.

Kim Ji Woong saat ini berada di bawah agensi Nest Management. Sejak tahun 2021, Kim Ji Woong memutuskan untuk berakting melalui The Weet Blood, Don’t Lie, Rahee, Kissable Lips, Pro, Teen, dan Roomates of Poongduck 304.

Selanjutnya, Kim Ji Woong memutuskan mengikuti survival Boys Planet pada Desember 2022. Hingga sekarang, artis berusia 24 tahun ini mempertahankan posisinya di sembilan besar.

Baca juga: Mimi Bayuh Siapa? Ini Profil Biodata Sosok Diduga Lawan Video Call Raffi Ahmad

Baca juga: Inilah Sosok Tampan Renaga Tahier, Aktor Sinetron Pencari Tuhan Jilid 16: Nama Lengkap, Profesi, Agama hingga IG

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm