Cuma Ada Satu-satunya di Indonesia, Wisata Populer Ini Ada di Jawa Timur Bukan Kediri atau Surabaya, Mana Tuh?

Cuma Ada Satu-satunya di Indonesia, Wisata Populer Ini Ada di Jawa Timur Bukan Kediri atau Surabaya, Mana Tuh?

Kawah Ijen -maksym-ivashchen/uplash-

 

Wisata ini masuk dalam fenomena alam yaitu keluarnya sebuah gas yang asalnya dari belerang dan celah batuan. Lalu gas tersebut bertemu dengan suhu lingkungan sektar dan pada akhirnya berkombinasi dan menjadi Blue Fire. 

Blue Fire mengenang di sebuah kawah seluas 5.466 hektar. Selain itu, pengunjung baru bisa melihat fenomena tersebut yakni pada pukul 03.00-04.00 dini hari. 



Pengunjung diharapkan bisa melihat fenomena ini yang sebaiknya datang pada musim kemarau. Harga tiket untuk masuk ke kawah Ijen ini, Anda perlu membayar sekitar Rp.5000 hingga Rp.7500 rupiah.

Wisata di Jawa Tengah khas Banyuwangi 

1. Wisata Kebun Raya Baturaden

Salah satu tempat wisata terbaik berada di Kebun Raya Baturaden yang berada di lokasi di Jalan Pancuran Tujuh Wanawisata Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.



×

Tempat ini memberikan penawaran seperti taman anggrek yang indah dan berbagai fasilitas lainnya seperti  tempat ini, di antaranya penginapan, ruang pertemuan, dan tempat penelitian berkaitan dengan botani.

2. Wisata Telaga Sunyi

Lokasi yang berada di kaki gunung Selamet ini memiliki telaga bernama telaga sunyi yang merupakan telaga dengan keindahan udara dan alam yang segar alami. Lokasi ini kerap kali dikunjungi meski beberapa kali dikaitkan dengan hal-hal mistis. Wisata ini bertempat di Bertempat di tengah hutan Damar dan Pinus, di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm