Ngabuburitmu Boring? Kunjungi 5 Tempat Populer di Aceh Ini Bikin Waktu Jelang Puasamu Tak Membosankan

Ngabuburitmu Boring? Kunjungi 5 Tempat Populer di Aceh Ini Bikin Waktu Jelang Puasamu Tak Membosankan

Ngabuburitmu Boring? Kunjungi 5 Tempat Populer di Aceh ini Bikin Waktu Jelang Puasamu Tak Membosankan-MustangJoe/pixabay-

Tempat ngabuburit paling enak di Aceh

  1. Pantai Ulee Lheu

Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik untuk menikmati indahnya sunset di Aceh sambal menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Jika tak ingin repot membawa bekal dari rumah untuk disantap di lokasi pantai, jangan khawatir! Karena di Pantai Ulee Lheu terdapat beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas Aceh.

  1. Pantai Lampuuk


Tak jauh dari Pantai Ilee Lheue, ada juga pantai yang tak kalah indahnya yakni Pantai Lampuuk. Untuk kalian yang suka berkunjung ke tempat wisata berupa perairan, wajib mampir ke pantai Lampuuk untuk memaksimalkan kegiatan ngabuburit dengan bermain pasir putih yang halus dan bersih.

  1. Pantan Terong

Selanjutnya, kita bisa memaksimalkan waktu jelang berbuka dengan mengunjungi Pantan Terong.

Pantan Terong ini terkenal dengan keindahan pemandangan danau buatan manusia yang membentang luas, terletak antara perbukitan dan hutan.



×

Baca juga: Jarang Sepi Pembeli! 5 Tempat Bukber di Cirebon Ini Jadi Favorit Saat Ramadhan, Harus Rela Antri Panjang

Baca juga: Inilah 5 Hotel di Surabaya yang Tawarkan Promo Paket Bukber Ramadhan 2023 All You Can Eat, Harga Mulai Rp100 Ribuan

  1. Museum PLTD Apung

Museum ini terletak diatas kapal yang terdampar di Kota Banda Aceh pada saat tsunami 2004 lalu. Sama halnya dengan museum pada umumnya, disini juga  memamerkan banyak sekali koleksi yang menarik seputar perkapalan.

Mulai dari sejarah kapal, mengapa kapal dapat terdampar, hingga proses penanganannya dan banyak hal yang bisa kita pelajari di tempat pengetahuan tersebut.

  1. Masjid Raya Baiturrahman

Masjid ini pernah heboh pada tahun 2004 silam. Pasalnya masjid inilah yang tetap berdiri kokoh usai seluruh wilayah rata dengan tanah akibat gulungan tsunami yang hebat.

Masjid ini juga merupakan masjid terbesar di Indonesia. Untuk menunggu waktu berbuka puasa, kita bisa mengunjungi Masjid dengan mengagumi betapa indahnya kekuasaan Allah atas sejarah dari masjid yang letaknya dekat dengan museum ini.

Itulah lima tempat wisata terpopuler di Banda Aceh yang bisa jadi referensi kalian untuk memanfaatkan waktu ngabuburit sebelum berbuka puasa.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm