Pernyataan Timothy Ronald Soal Ubah Sistem Pendidikan Viral, Netizen Bongkar Habis Pendidikan Timothy Ronald: Jangan Mau Dibohongi

Pernyataan Timothy Ronald Soal Ubah Sistem Pendidikan Viral, Netizen Bongkar Habis Pendidikan Timothy Ronald: Jangan Mau Dibohongi

Profil Sosok Timothy Ronald yang Pede Mau Ngubah Sistem Edukasi yang Dianggapnya Scam Alias Penipuan-timothyronaldd//instagram-

Ditengah namanya yang saat ini kembali ramai diperbincangkan, netizen tidak luput untuk mencari tahu mengenai masa lalu dans status pendidikan Timothy Ronald. 

Akun twitter @professor_saham di Twitter membagikan bahwa pendidikan Timothy Ronald merupakan mahasiswa Universitas Bina Nusantara sejak tahun 2028 dengan mengambil jurusan Sistem Informasi. 



Hal mengejutkan terlihat bahwa Timothy dikabarkan dikeluarkan oleh pihak kampus. Hal ini membuat sejumlah warganet berharap untuk tidak mudah menerima informasi dari Timothy. “Jangan mau dibohongi anak SMA,” tulis @professor_saham. 

Ternyata Timothy Ronald merupakan salah satu investor muda di Indonesia. Ia memiliki bisnis di bidang keuangan yang diberi bernama Ternak Uang di mana ia memfasilitasi para investor dalam menginvestasikan penghasilannya.

Timothy memulai bisnis pertama kali pada masa sekolahnya. Ia berasal dari Tangerang yang lahir pada September 2000. Saat SMA, ia mencoba berbisnis dengan menjual barang impor berupa pomade yang dijualnya melalui e-commerce.



×

Namun produk yang ia jual tersebut belum mendapatkan label BPOM yang membuatnya didatangi oleh seorang petugas. Hal tersebut tak membuatnya menyerah, justru Timothy paham bahwa untuk menjual sebuah produk harus memiliki sertifikasi dari BPOM.

Kemudian ia terus melanjutkan bisnis produk impor berupa sedotan stainless boba.

Timothy mampu menghasilkan uang senilai Rp20-30 juta per bulan di masa kuliah, di mana ia juga sempat ikut di salah satu perusahann. Kemudian ia hengkang dengan mencoba mendirikan perusahaan agensi marketing sendiri, yang mana akhirnya Timothy berhasil meraup untung hingga Rp 100 juta di bisnis pertamanya pada tahun 2019.

Pria berdarah Tiongkok ini telah mengenal investasi di usia 15 tahun, di mana Bank BCA adalah investasi pertama yang dijajalnya, sehingga  Timothy sukses mendapat cuan mencapai Rp 1 miliar di usia 20 tahun.

Setelah sukses dengan bisnis dan investasi saham, ia mendirikan perusahaan edukasi finansial bernama Ternak Uang bersama kedua rekannya, Raymond Chin dan Felicia Tjiasaka. Di mana usaha tersebut bertujuan untuk menyebar luaskan pengetahuan terkait investasi

Harapan mereka juga dengan adanya bisnis yang mereka rintis tersebut bisa menampung para investor muda untuk menjalankan investasi saham yang tepat.

Baca juga: Sifat Asli Alshad Ahmad Dibongkar Meutia Amanda, Usai Viral Terbongkarnya Hubungan Nissa Asyifa

Baca juga: Siapa Timothy Ronald? Investor Muda yang Viral Karena Beli Kopi 80 Ribu Ternyata Mantan Kekasih Tiktoker Stephanie Agatha

Baca juga: Viral Instagram Syifa Adinda Ramadini Bak Asrama Cowok, Penipu Cantik Targetkan Pria-Pria Ini

biodata Timothy Ronald ada di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm