Kapan THR PNS 2023 Cair? Sri Mulyani Beberkan Gaji ke 13 hingga Besaran Nominal? Segera Catat Tanggalnya

Kapan THR PNS 2023 Cair? Sri Mulyani Beberkan Gaji ke 13 hingga Besaran Nominal? Segera Catat Tanggalnya

Total Kerugian Kedai Kopi Kongca Kebakaran di Malang, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Sebut Hingga Puluhan Juta!-MiraCosic/pixabay-

Besaran Nominal dan Komponen Apa Saja yang Didapat

Jumlah pegawai negara pusat dan pensiunan mencapai sekitar 1,8 juta orang, sedangkan jumlah pegawai negara daerah dan pensiunan mencapai sekitar 3,7 juta dan 2,9 juta orang.

"Apabila THR belum dapat dibayarkan sebelum hari raya Idul Fitri karena berbagai hal, bukan berarti THR-nya hangus tetapi dapat dibayarkan sesudah hari raya Idul Fitri," sambungnya.



Sri Mulyani juga menekankan bahwa jika THR tidak dapat dibayarkan sebelum hari raya Idul Fitri karena berbagai hal, bukan berarti hak tunjangan tersebut hangus. THR tetap dapat dibayarkan setelah hari raya Idul Fitri.

Baca juga: Video Detik-Detik Perampokan di Cilacap Tembak Pemilik Toko dan Sang Penolong, Begini Kondisinya Terkini

Baca juga: Geger Perampokan Bawa Senpi di Cilacap Rampas Uang hingga Gasak Toko, 2 Korban Tergeletak di Jalan Alami Luka Tembak



×

Baca juga: Sinopsis Film Baby Driver, Aksi Perampokan Bank yang Melibatkan Pemuda di Bioskop Trans TV

Komponen THR 2023 terdiri dari gaji/pensiun pokok dan tunjangan yang melekat pada gaji/pensiun pokok.

Tunjangan tersebut mencakup tunjangan keluarga, tunjangan pangan, serta tunjangan jabatan struktural, fungsional, dan umum. Selain itu, THR tahun ini juga ditambahkan dengan 50% tunjangan kinerja per bulan.

"THR yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan melekat dan 50% tunjangan kinerja juga diberikan bagi instansi pemerintah daerah paling banyak 50% tambahan penghasilan dengan memperhatikan kemampuan kapasitas fiskal daerah dan sesuai peraturan perundang-undangan," imbuhnya.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm