Jawa Barat atau Jawa Tengah Skip Dulu! Referensi Wisata di Jawa Timur Cocok Untuk Liburan Tahun Baru dan Natal, Mana Aja Tuh?

Jawa Barat atau Jawa Tengah Skip Dulu! Referensi Wisata di Jawa Timur Cocok Untuk Liburan Tahun Baru dan Natal, Mana Aja Tuh?

Kawah Ijen -maksym-ivashchen/uplash-

  1. Kawah Ijen

Kawah ijen adalah wisata yang populer di Jawa Timur. Kawah Ijen terletak di perbatasan antara kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, akses menuju ke kawan Ijen juga semakin baik, maka dari itu semakin banyak yang mengunjungi tempat yang satu ini.

Daya tarik tempat ini adalah kawah berwarna biru yang sangat indah, karena ini sangat jarang ditemukan ditempat lainnya di dunia.

  1. Gunung Bromo

Wisata yang sangat populer karena keindahannya di Jawa Timur adalah Wisata Gunung Bromo. Tempat ini menjadi tempat favorit para wisatawan. Gunung Bromo terletak dikelilingi 4 wilayah kabupaten : Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang.

  1. Taman Nasional Baluran

Yang tak kalah keren adalah Taman Nasional Baluran. Disini kamu seolah berada di luar negeri. Terdapat padang savanna yang juga akan jarang kamu temukan ditempat lainnya. Taman Nasional Baluran terletak di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur.

  1. Wisata Telaga Sarangan

Telaga sarangan juga merupakan destinasi populer di Jawa Timur. Daya tarik dari telaga Sarangan sendiri adalah telaga yang terkesan segar dan indah. Tidak hanya itu aktivitas wisata disana juga cukup banyak disuguhkan seperti becak air, sepeda air hingga perahu. Selain itu, Di pinggir telaga juga ada penyewaan kuda.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm