5 Daerah Paling Sejahtera di SULTRA, Konawe dan Bengkulu Nomor Berapa? Warganya Terkenal Adem Ayem

5 Daerah Paling Sejahtera di SULTRA, Konawe dan Bengkulu Nomor Berapa? Warganya Terkenal Adem Ayem

Ilustrasi pemandangan-ryan-farid/unplash-

 

Sulawesi Tenggara terkenal dengan salah satu wilayahnya yang disingkat menjadi sultra. Pada salah stau bagian dari tenggara pulau Sulawesi ini daerah ini banyak memiliki wisata dan makana khas yang unik. 

Kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggar ini menjadi penentu dalam meraih kemajuan dan pembangunan sebuah daerah. Hal ini bisa dilihat dari Produk Dosmetik Regional Bruto dan bisa menjadi gambaran mengenai beberapa jumlah sektor ekonomi terbaik dalam satu tahun. 



PDBR per kapita ini merupakan bagian dari PDBR dengan jumlah penduduknya yang bisa menjadi acuan dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). 

1. Kota Kendari 

Kota Kendari sebagai salah ibukota Kendari sebesar ini memiliki harapan IPM yang tinggi. Hal ini bisa dilihat dengan jumlah IPM di Pulau Sulawesi Selatan dengan mencapai skor sebesar 80. Hal ini tentu karena wilayahnya yang terkenal dengan jalur perdagangan terbaik. 



×

2. Kota Bengkulu 

Kota Bengkulu ini masuk dan menjadi salah satu daerah paling sejahtera kedua. Hal ini karena skornya sampai pada angka 76 dan Kota Baubau menjadi salah satu kotamadya yang masuk dalam kota yang sejahtera. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm