Nomer 1 Bukan Ngawi, Ini Kecamatan Paling Padat Penduduk di Kabupaten Ngawi Jumlahnya Bisa 91 Ribu Jiwa

Nomer 1 Bukan Ngawi, Ini Kecamatan Paling Padat Penduduk di Kabupaten Ngawi Jumlahnya Bisa 91 Ribu Jiwa

Ilustrasi kerumunan-JordyMeow/pixabay-

Ngawi merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang terletak di Ujung Barat dan berbatasan dengan Jawa Tengah. Pada tahun 2022, kabupaten ini berhasil menjadi kabupaten dengan penyumbang padi dan memiliki hutan paling luas di Jawa Timur. 

Banyak hal yang membuat penduduk mengetahui dan mengenal Ngawi sebagai sebuah daerah yang unik dengan berbagai keunggulannya. Maka dari itu tidak terkejut dengan adanya kabupaten Ngawi sebagai daerah yang dikenal dengan banyak penduduk. 



1. Paron 

Kecamatan Paron menjadi salah satu kecamatan dengan penduduk dan daerah terbanyak di Kabupaten Ngawi. Penduduk kecamatan Paron ini berdasarkan sensus 2020 terdapat 10,54 persen dari total masyarakat Ngawi sekitar 91.739 jiwa.

2. Ngawi



×

Ngawi juga menjadi salah satu pusat pemerintaj dan perekonomian yang cukup padat dan masyarakatnya berada di Ujung Barat Jawa Timur. Kecamatan Ngawi ini memiliki jumlah penduduk sekitar 83.438 jiwa.

3. Kedunggalar 

Kecamatan ini masuk dan menjadi wilayah dengan penduduk terbanyaka di Kabupaten Ngawi yang mana penduduknya masuk dan menjadi presentase sekitar ada 71.171 jiwa.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm