Keunikan Kampung Terpencil di Lampung: Mayoritas Warganya Orang Bali, Rumahnya Mewah dan Suasana Seperti di Bali Asli!

Keunikan Kampung Terpencil di Lampung: Mayoritas Warganya Orang Bali, Rumahnya Mewah dan Suasana Seperti di Bali Asli!

Ilustrasi-12019 /pixabay-

Ornamen khas Bali yang mewah semakin menambah kesan seperti berada di pulau Bali asli. Sejarah unik pun mengiringi eksistensi kampung ini.

Tercatat bahwa para warga Bali pertama kali datang ke kampung terpencil ini pada tahun 1963. Awalnya, populasi mereka tidak sebanyak sekarang, namun saat ini jumlah warga Bali mencapai 100 ribu jiwa.



Kehidupan mereka di kampung ini dipenuhi dengan sikap toleransi dan hubungan yang harmonis dengan suku-suku lain, termasuk warga asli Jawa dan Lampung. Semangat gotong royong terasa kuat di antara mereka, memperkuat ikatan sosial dalam masyarakat.

Baca juga: 5 Kabupaten dan 1 Kota Ini Tinggalkan Bengkulu dan Masuk Provinsi Baru! Luasnya Bisa Capai 316 Km Ternyata Gabungan Jambi dan Sumsel

Akses menuju kampung Bali di Lampung ini tergolong mudah, memungkinkan siapa saja untuk datang dan merasakan atmosfer seperti berada di pulau Bali.



×

Bangunan-bangunan bergaya suku Bali yang mendominasi kampung ini menjadi identitas mereka yang kuat, menunjukkan rasa memiliki dan ciri khas ke-Bali-an.

Tidak hanya memiliki suasana yang menarik, para warga di kampung Rama Gunawan juga dikenal sebagai petani yang sukses. Kesuksesan mereka dalam bertani tercermin dari megahnya bangunan-bangunan di kampung ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm