Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Android? Coba Tips Atasi Masalah Berikut

Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Android? Coba Tips Atasi Masalah Berikut

Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Android? Coba Tips Atasi Masalah Berikut-Christian Wiediger/unsplash-

SITNAS.id - Tiba-tiba aplikasi tidak bisa dibuka pada HP Android? Berikut bisa dicoba tips untuk mengatasi masalah berikut ini secara lengkap.

Dalam sebuah ponsel, aplikasi menjadi elemen yang paling penting dan mengakses fitur-fitur yang ada. Pada ponsel Android, terdapat dua jenis aplikasi, yaitu aplikasi bawaan dan aplikasi pihak ketiga.



Baca juga: UPDATE Magic Emperor Chapter 429 430 SUB INDO - Lanjutan Manhua Demonic Emperor 4429 430 Bahasa Indonesia

Baca juga: Tragedi saat Kerja, Drakor The First Responders 2 Episode 2 Tayang Jam Berapa di SBS? Simak Jadwal Siaran Server Indo Beserta Preview

Baca juga: Rencana Transformasi Menakjubkan! Kawasan Hutan Lindung Seluas 40 Ha Akan Menjadi Bandara Megah di Gorontalo dengan Dana Mencapai 300 Miliar Rupiah!



×

Aplikasi bawaan merupakan aplikasi yang sudah ada secara default pada smartphone Android, seperti Galeri, Musik Player, Video Player, Google Chrome, Gmail, Google Drive, dan lainnya.

Di sisi lain, aplikasi pihak ketiga adalah aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal secara mandiri sesuai dengan kebutuhan pengguna, contohnya WhatsApp, FB Messenger, Instagram, Twitter, TikTok, dan lain sebagainya.

Namun, terkadang pengguna menghadapi masalah saat mencoba membuka aplikasi Android mereka. Munculnya pesan error seperti “Sayangnya, aplikasi telah berhenti”, “Sayangnya, aplikasi tidak menanggapi”, “Sayangnya, aplikasi terus berhenti”, “aplikasi terhenti”, “not enough memory”, “not responding”, “com.android.process telah berhenti”.

Pesan serupa, seringkali menyebabkan kebingungan dan kekhawatiran. Pengguna Android yang mengalami masalah seperti ini sering kali bertanya-tanya apa penyebabnya.

Baca juga: The Uncanny Counter 2: Counter Punch Episode 3 Tayang Jam Berapa? Cek Jadwal Server Indo dan Bocorannya, Jeok-bong Menemukan Kemampuannya!

Baca juga: Duh, Tak Disangka Hanya Satu! Keajaiban Sekolah Paling Bergengsi di Kabupaten Tapanuli Utara Ini Peraih Juara Jadi Sekolah Favorit Siswa! 

Baca juga: Jam Berapa Knowing Brothers Episode 395 Tayang Jam Berapa? Cek Jadwal dan Spoiler, Ada ITZY Lagi Promosi Lagu Comeback!

Ada beberapa alasan yang mungkin menyebabkan masalah ini terjadi. Salah satunya adalah aplikasi tersebut mengalami crash atau berhenti dengan sendirinya karena bug atau kesalahan dalam kode.

Selain itu, masalah memori yang tidak mencukupi atau konflik antara aplikasi dengan sistem operasi atau aplikasi lain juga dapat menjadi penyebabnya.

Cara mengatasi...

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm