Apakah Mimpi Ini Jadi Nyata? Begini Lapangan Golf di Banten Bakal Jadi Bandara Terbesar se-ASEAN dengan Biaya Fantastis 11 Triliun Rupiah

Apakah Mimpi Ini Jadi Nyata? Begini Lapangan Golf di Banten Bakal Jadi Bandara Terbesar se-ASEAN dengan Biaya Fantastis 11 Triliun Rupiah

Ilustrasi-bedrck/pixabay-

Sudah sejak akhir 2017 lalu proyek ambisius ini mulai digagas, dan kemungkinan besar akan diwujudkan pada akhir tahun 2023. Basic desainnya telah disusun oleh pihak Angkasa Pura II dan sudah selesai pada tahun 2018.

Namun, untuk merampungkan Detail Engineering Design (DED) masih memerlukan mitra yang cocok dan tepat guna agar bandara ini benar-benar menjadi yang terbesar dan terbaik.



Baca juga: Kabar Sensasional! Bandara Termegah se-RI Dibangun di Lokasi Unik Atas Tanggul Raksasa Sejauh 100 Km dari Ibu Kota Jawa Barat, Apa Tujuannya?

Baca juga: TAMAT Nonton The Legend of Anle Episode 39 SUB Indo: An Le Menikah dengan Luo Mingxi? Hari ini Minggu 6 Agustus 2023 di Tencent Video Bukan Telegram Dramacool

Proyek ini sebenarnya merupakan bagian dari perluasan Bandara Soekarno-Hatta yang sudah ada di Tangerang, Banten.



×

Dengan pembangunan terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta, diharapkan kapasitas daya tampung penumpang akan semakin bertambah pesat.

Bukan hanya menjadi yang terbesar di ASEAN, nantinya Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten akan mampu menampung hingga 110 juta orang setiap tahunnya.

Perlu diketahui bahwa anggaran untuk merealisasikan proyek megah ini mencapai Rp11 triliun, yang tentu saja merupakan angka yang tidak main-main.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm