Mendaki ke 800 Mdpl di Lereng Pegunungan Wilis hingga Temukan Kampung Belanda di Trenggalek dengan Aura Jaman Dulu, Tersedia Beragam Kuliner Juga!

Mendaki ke 800 Mdpl di Lereng Pegunungan Wilis hingga Temukan Kampung Belanda di Trenggalek dengan Aura Jaman Dulu, Tersedia Beragam Kuliner Juga!

Ilustrasi pegunungan-12019 /pixabay-

Lokasinya pun tak kalah menarik. Terletak di kawasan Agrowisata Dilem Wilis, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, kampung ini memanjakan pengunjung dengan ketinggian 800 mdpl di lereng Pegunungan Wilis.

Suasana sejuk di pegunungan ditambah pemandangan yang begitu cantik membuat kunjungan ke Kampung Belanda menjadi momen yang tak terlupakan.



Tak hanya menawarkan keindahan bangunan khas Belanda, tetapi Kampung Belanda Trenggalek juga menawarkan kuliner khas yang patut dicicipi.

Baca juga: Jam Berapa Variety Running Man Episode 666 Tayang? Cek Jadwal Server Indo dan Spoiler Musim Panas Part 2

Baca juga: NONTON The Uncanny Counter 2: Counter Punch Episode 4 SUB Indo: Jeok-bong Memilih Pulang Kampung! Hari ini Minggu 6 Agustus 2023 di Netflix Bukan Drakorid



×

Salah satunya adalah Nasi Gegok, makanan khas Kecamatan Bendungan yang pasti akan memanjakan lidah Anda.

Sayangnya, meskipun memiliki daya tarik yang begitu kaya akan sejarah dan keindahan, Kampung Belanda Trenggalek masih belum begitu populer di kalangan masyarakat Jawa Timur.

Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi kita semua untuk menjaga dan mempromosikan pesona Kampung Belanda ini agar semakin banyak orang yang mengetahui dan menikmati pesonanya.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm