Mendaki ke 800 Mdpl di Lereng Pegunungan Wilis hingga Temukan Kampung Belanda di Trenggalek dengan Aura Jaman Dulu, Tersedia Beragam Kuliner Juga!

Mendaki ke 800 Mdpl di Lereng Pegunungan Wilis hingga Temukan Kampung Belanda di Trenggalek dengan Aura Jaman Dulu, Tersedia Beragam Kuliner Juga!

Ilustrasi pegunungan-12019 /pixabay-

SITNAS.id - Mendaki ke 800 Mdpl di Lereng Pegunungan Wilis hingga Temukan Kampung Belanda di Trenggalek dengan Aura Jaman Dulu, Tersedia Beragam Kuliner Juga!

Jawa Timur memang surganya destinasi wisata, terutama bagi para pencinta sejarah. Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan adalah Kabupaten Trenggalek, yang menyimpan pesona Kampung Belanda yang begitu unik dan menarik.



Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa disebut Kampung Belanda? Apakah kampung ini benar-benar pernah dihuni oleh warga negara Belanda?

Baca juga: Solusi Tanpa Iklan X8 Speeder Apk Terbaru 2023 dan No Root untuk Penggemar Higgs Domino, Apakah Aman?

Baca juga: NONTON The Uncanny Counter 2: Counter Punch Episode 4 SUB Indo: Jeok-bong Memilih Pulang Kampung! Hari ini Minggu 6 Agustus 2023 di Netflix Bukan Drakorid



×

Baca juga: Iblis Semakin Kuat, The Uncanny Counter 2: Counter Punch Episode 4 Tayang Jam Berapa? Cek Jadwal Siaran tvN di Sini

Nah, menurut cerita dari masyarakat sekitar Trenggalek, Kampung Belanda memang merupakan peninggalan bersejarah dari masa kejayaan warga Belanda.

Berkunjung ke Kampung Belanda Trenggalek adalah seperti melangkah kembali dalam waktu. Di sana, masih berdiri kokoh bangunan-bangunan khas Belanda yang menjadi saksi bisu perjalanan panjang sejarah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm