Melepas Penat di 800 Mdpl Lereng Pegunungan Wilis, Mengunjungi Kampung Belanda di Trenggalek untuk Kembali ke Masa Lalu, Ada Kenangan Apa di Sana?

Melepas Penat di 800 Mdpl Lereng Pegunungan Wilis, Mengunjungi Kampung Belanda di Trenggalek untuk Kembali ke Masa Lalu, Ada Kenangan Apa di Sana?

Ilustrasi pegunungan-moinzon/pixabay-

SITNAS.id - Melepas Penat di 800 Mdpl Lereng Pegunungan Wilis, Mengunjungi Kampung Belanda di Trenggalek untuk Kembali ke Masa Lalu, Ada Kenangan Apa di Sana?

Jawa Timur merupakan tanah yang kaya akan keindahan tempat wisata menarik, tidak terkecuali destinasi sejarah yang menakjubkan yang terletak di Kabupaten Trenggalek.



Mungkin belum banyak yang mendengar tentang Kampung Belanda, sebuah kampung unik yang tersembunyi di daerah ini.

Baca juga: Nada Notifikasi WhatsApp Tak Bunyi? Simak Cara Mengatasinya

Baca juga: Seperti Swiss Kesekian, Inilah Kota Tersembunyi di Jawa Timur yang Dikelilingi 3 Gunung Indah, Bukan Banyuwangi dan Jember!



×

Baca juga: Menelusuri Realita Pahit! Beginilah Kisah Kelam 5 Kota Paling Miskin di Provinsi Jawa Timur, Sungguh Tak Terduga Siapa Yang Menjadi Juaranya?

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa dinamakan Kampung Belanda? Apakah daerah ini benar-benar pernah dihuni oleh warga negara Belanda?

Ternyata, sesuai dengan cerita yang beredar di kalangan masyarakat sekitar Trenggalek, Kampung Belanda merupakan peninggalan dari masa kejayaan warga Belanda di masa lalu.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm