Tersembunyi di Hutan Papua! Beginilah Keindahan Sungai Paling Jernih di Indonesia, Cocok Dijadikan Destinasi Wisata Akhir Pekan!

Tersembunyi di Hutan Papua! Beginilah Keindahan Sungai Paling Jernih di Indonesia, Cocok Dijadikan Destinasi Wisata Akhir Pekan!

Ilustrasi sungai-12019 /pixabay-

Namun, suhu airnya perlu diperhatikan, karena terpapar sinar matahari, suhu air sungai mencapai 10-20 derajat Celsius, membuatnya cukup dingin untuk ukuran sungai di Indonesia.

Hal itu tidak akan mengurangi pesona sungai Kalibiru sebagai destinasi berenang yang eksotis dan banyak menarik pengunjung untuk mencoba berenang di sana.



Keistimewaan lainnya terletak pada nilai legendaris yang terkait dengan sungai ini. Suku Mayalibin, masyarakat lokal di kawasan ini, menganggap sungai Kalibiru sebagai tempat yang sakral dan suci yang harus dijaga dengan baik.

Konon, dahulu kala para prajurit sebelum berperang datang ke sungai ini untuk berendam, percaya bahwa ritual ini akan memberi mereka kekuatan dan ketahanan dalam menghadapi musuh.

Baca juga: Jae Won Mulai Peduli pada Jin Hee! Jadwal dan Preview Not Others Episode 7, Segera Tayang di ENA TV



×

Baca juga: Panduan Lengkap tentang Zoom Meeting Penggunaan dan Kelebihan Fitur-Fiturnya

Selain itu, legenda buaya putih juga menyelimuti sungai ini. Diyakini bahwa kemunculan buaya putih menjadi pertanda bagi mereka yang melanggar hukum adat di daerah ini.

Sungguh, Papua adalah sebuah surgawi bagi kekayaan alamnya. Sungai Kalibiru hanyalah salah satu dari berbagai keajaiban yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Keindahannya yang memukau dan daya tarik legendarisnya menciptakan alasan kuat untuk menyambut eksplorasi baru di pulau yang menakjubkan ini.

***
Editor: Dinda Puspita Anggraini
TAG: #sungai terjernih #papua #legenda buaya putih #mitos
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm