Rahasia Hutan Papua! Inilah Sungai Terjernih yang Memikat, Alternatif Seru Wisata Akhir Pekan di Indonesia! Benarkah Ada Legenda Dibaliknya? 

Rahasia Hutan Papua! Inilah Sungai Terjernih yang Memikat, Alternatif Seru Wisata Akhir Pekan di Indonesia! Benarkah Ada Legenda Dibaliknya? 

Ilustrasi sungai-12019 /pixabay-

SITNAS.id - Rahasia Hutan Papua! Inilah Sungai Terjernih yang Memikat, Alternatif Seru Wisata Akhir Pekan di Indonesia! Benarkah Ada Legenda Dibaliknya? 

Tanah Papua merupakan provinsi eksotis nan memukau di Indonesia yang banyak menyimpan surga tersembunyi yang menakjubkan, bikin penasaran orang lain untuk mencoba mengunjungi.



Luas wilayahnya mencapai 81.049,30 km2, menjadikannya salah satu provinsi terbesar di negara ini. Terletak di ujung timur Indonesia, Papua menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa.

Baca juga: Tersembunyi di Hutan Papua! Beginilah Keindahan Sungai Paling Jernih di Indonesia, Cocok Dijadikan Destinasi Wisata Akhir Pekan!

Baca juga: Fungsi Fitur Menu Mailings di Microsoft Word, Berikut Tips dan Trik untuk Surat-Menyurat yang Lebih Efisien



×

Baca juga: Sol-hee Mulai Mengenali Do-ha! Spoiler dan Jadwal My Lovely Liar Episode 3 Akan Tayang di tvN

Tak terbantahkan lagi, keindahan alam Papua memukau hati siapa saja yang mengunjunginya. Salah satu permata tersembunyi yang tak boleh dilewatkan adalah sungai Kalibiru. Sungai yang mempesona ini bersembunyi di tengah rimbunnya hutan Papua.

Sungai Kalibiru memiliki air yang begitu jernih, bening, dan berwarna kebiruan. Kejernihannya tak tertandingi dan bahkan dijuluki sebagai sungai paling bening di Indonesia. Kabarnya, airnya begitu bersih karena berasal dari sumber pegunungan yang murni.

Warga setempat menyebutnya dengan sebutan "warabiar", yang berarti jernih dalam bahasa Papua. Di desa Warsambin, kawasan Teluk Mayalibit, Raja Ampat, sungai Kalibiru menyajikan pemandangan yang memukau.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm