Menarik! Indonesia Punya Julukan Kampung Arab yang Terletak di Pontianak, Kini Jadi Wisata Terunik di Kalimantan Barat, Cukup 9 Menit Sudah Sampai!

Menarik! Indonesia Punya Julukan Kampung Arab yang Terletak di Pontianak, Kini Jadi Wisata Terunik di Kalimantan Barat, Cukup 9 Menit Sudah Sampai!

ilustrasi kampung arab-Pezibear/pixabay-

Namun, berkat peran serta Infrastruktur Berbasis Masyarakat Kota, Tanpa Kumuh, yang dilakukan oleh Balai Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), kampung ini kini telah mengalami perubahan drastis.

Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah pembangunan parit. Dulu, parit-parit di kampung ini terlihat kumuh dan kurang terawat, namun kini telah diubah menjadi sangat tertata dan bersih.



Perbaikan ini telah memberikan kesan yang positif bagi para pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan Kampung Arab.

Baca juga: Wow! Investasi 314 Triliun untuk Transformasi Pulau Vulkanik Menjadi Bandara Internasional di Aceh, Coba Tebak Lokasinya Sekarang!

Baca juga: Drama Korea Not Others Episode 7 Tayang Jam Berapa? Cek Jadwal Update Server Indo dan Bocorannya di Sini



×

Baca juga: Jam Berapa Drama Korea Heartbeat Episode 13 Tayang di KBS? Berikut Jadwal Server Indo Lengkap Spoiler

Tak hanya parit, namun seluruh kawasan Kampung Arab juga mengalami peremajaan yang membuatnya semakin menarik sebagai objek wisata.

Bangunan-bangunan dengan arsitektur khas Arab telah direnovasi dan dihias dengan detail yang memukau, menambah daya tarik bagi wisatawan yang ingin merasakan atmosfer khas Timur Tengah di tengah Kota Pontianak.

Selain menikmati keindahan fisik kampung yang sudah berubah, pengunjung juga dapat mengeksplorasi kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Arab Pontianak.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm