Fakta Menarik di Balik Jurangmangu, Kisah Singkat Nama Stasiun di Tangerang Selatan yang Ternyata Punya Makna 2 Kata, Yuk Baca!

Fakta Menarik di Balik Jurangmangu, Kisah Singkat Nama Stasiun di Tangerang Selatan yang Ternyata Punya Makna 2 Kata, Yuk Baca!

Ilustrasi stasiun-Fang_Y_M/pixabay-

Buka sejak tahun 2007 oleh Menteri Perhubungan RI saat itu, Jusman Syafii Djamal, Stasiun Jurangmangu berlokasi di Jalan Tegal Rotan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Namun, apa sebenarnya makna di balik nama Jurangmangu? Ternyata, namanya diambil dari potongan-potongan lokal yang merujuk pada tempatnya.



Berkilau di Kecamatan Ciputat Timur, Stasiun Jurangmangu tegak berdiri di sebelah kelurahan Jurangmangu yang membujur di selatan.

Baca juga: NONTON Drachin My Powerful Girl Episode 15 16 SUB Indo: Gadis Pengawal dan Tuan Lemah! Hari ini Selasa 8 Agustus 2023 di YoYo TV Bukan Dramacool

Baca juga: Serangan Dahsyat Qin Chen! NONTON Donghua Martial Master Episode 357 SUB Indo, Hari ini Selasa 8 Agustus 2023 di Tencent Video Bukan Animexin



×

Baca juga: Mengungkap 4 Kota Paling Kurang Berkembang di Wilayah Jawa Barat, Siapa yang Mendominasi Posisi Juara 1? Bukan Hanya Bogor atau Cirebon, Tetapi?

Jadi, apa rahasia dari nama Jurangmangu? Terpecahkan! Gabungan dari "Jurang," menunjukkan tanah yang menurun atau tebing curam, dan "Mangu," mengacu pada flora yang tumbuh di lembah itu sendiri.

Dengan segala pesonanya, Stasiun Jurangmangu tak hanya sekadar tempat transit, tetapi juga sebuah ikon yang menghubungkan masa lalu dan masa kini. Dengan harapannya untuk masa depan yang lebih cerah.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm