Siapa Sebenarnya Pemilik PT Dago Inti Graha? Cek Info Bisnis Keluarga Hartanto di Tengah Perdebatan Lahan Dago Elos

Siapa Sebenarnya Pemilik PT Dago Inti Graha? Cek Info Bisnis Keluarga Hartanto di Tengah Perdebatan Lahan Dago Elos

Ilustrasi-RobinHiggins/pixabay-

Kejutan terjadi ketika, hanya dalam tiga hari sejak berdirinya PT Dago Inti Graha pada 29 Juli 2016, hak Eigendom Verponding beralih ke tangan keluarga Hartanto. Perusahaan ini berbasis di Jalan Astana Anyar Nomor 340 Kota Bandung.

Konglomerat Hartanto



Dibalik PT Dago Inti Graha, tersembunyi sosok keluarga Hartanto yang memiliki jaringan bisnis yang melimpah. Jo Budi Hartanto, sebagai komisaris utama PT Dago Inti Graha, memiliki 50 persen saham perusahaan ini, senilai Rp15 miliar.

Baca juga: Dana Rp477 Juta untuk Bangun Bandara Baru di Manado, Menyuguhkan Pemandangan Luar Biasa dari Tepi Lautan Lepas! Reaksi Tak Terduga Warga Bagaimana?

Baca juga: Melacak Jejak Pengangguran! Lima Lokasi di Sumatera Utara yang Mengalami Penantian Panjang Akan Pekerjaan, Medan Juga Menghadapi Isu Serupa?



×

Anaknya, Erwin Senjaya Hartanto, mengemban peran sebagai komisaris dengan kepemilikan saham 25 persen atau senilai Rp7,5 miliar.

Nama Lionny Sutisna juga muncul sebagai komisaris dengan kepemilikan saham 25 persen, setara dengan Rp7,5 miliar.

Tak hanya terbatas pada PT Dago Inti Graha, keluarga Hartanto mengelola sejumlah perusahaan lainnya. Jo Budi Hartanto memiliki saham di PT Wynfield Global Ventures, serta menjabat sebagai Direktur PT Tridayamas Sinar Pusaka dan pemegang saham PT Pusaka Mas Persada.

Lionny Sutisna, selain perannya sebagai komisaris PT Dago Inti Graha, juga menjadi Komisaris Utama PT Wira Global Solusi Tbk dan memiliki andil saham di PT Pusaka Mas Persada.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm