Wilayah Tingkat Kejahatan Kasus Perkosaan Terbanyak di Indonesia, Apa Itu Daerahmu?

Wilayah Tingkat Kejahatan Kasus Perkosaan Terbanyak di Indonesia, Apa Itu Daerahmu?

Siluet Wanita--

SITNAS.id - Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), ada 1.164 kasus tindak kejahatan perkosaan di Indonesia tahun 2021, yang menunjukkan penurunan 12,76% dibanding 1.336 kasus pada tahun sebelumnya.

Sumatra Utara mencatat kasus tertinggi dengan 202 kasus atau 17,35% dari total perkosaan di Indonesia, yang juga meningkat 18,82% dari tahun sebelumnya.



Berdasarkan data BPS, Nusa Tenggara Timur memiliki jumlah kasus perkosaan terbanyak kedua pada tahun 2021, yaitu 80 kasus.

Baca juga: Daftar 10 Provinsi Paling Sepi, Jumlah Penduduk Tersedikit, Kalimantan dan Papu Masuk Daftar Terbanyak!

Baca juga: 5 Pilihan Rekomendasi Resort Alam di Bogor, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun



×

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Elkan Baggott dan Sandy Walsh Dicoret dari Daftar Pemain, Ada Apa?

Diikuti oleh Sulawesi Selatan dengan 74 kasus, Aceh dengan 70 kasus, dan Lampung dengan 61 kasus. Sementara itu, Kepulauan Bangka Belitung memiliki jumlah kasus perkosaan paling sedikit, yaitu 3 kasus, diikuti oleh Bali dengan 4 kasus.

Pengamatan BPS juga mencatat bahwa sepanjang tahun 2021 terjadi 5.905 kasus tindak kejahatan asusila di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 1.164 kasus perkosaan dan 4.741 kasus pencabulan.

Kalimantan Utara menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang tidak mencatatkan adanya laporan kasus kejahatan perkosaan pada 2021.

Baca juga: Video Khaty Viral TikTok, Warganet Ramai Memburu Wanita Behijab dan Berkacamata yang Tengah Viral

Baca juga: Drama Jepang Alice in Borderland Season 2 (2022) Kapan Mulai Tayang di Netflix? Berikut Jadwal Jam Update dan Plot

Baca juga: Say Hi to Season 2! Begini SPOILER Alice in Borderland Season 2, Mulai Tayang Hari Ini Kamis, 22 Desember 2022 di Netflix: Babak Sulit Survival Arisu dan Usagi

Daftar lengkap jumlah tindak kejahatan perkosaan di seluruh wilayah Indonesia tersedia di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm