2 Kota dan 1 Kabupaten di Kalimantan Timur yang Memiliki Asal Usul Unik Lebih Wow Daripada Kota Lainnya, Dijamin Bikin Penasaran dan Panas Dingin

 2 Kota dan 1 Kabupaten di Kalimantan Timur yang Memiliki Asal Usul Unik Lebih Wow Daripada Kota Lainnya, Dijamin Bikin Penasaran dan Panas Dingin

Didasari Era Pra-sejarah! Ini Arti Singkatan Bengkulu dan Daftar 5 Nama Kabupaten dan Kota Punya Singkatan-winterseitler/pixabay-

SITNAS - 2 Kota dan 1 Kabupaten di Kalimantan Timur yang Memiliki Asal Usul Unik Lebih Wow Daripada Kota Lainnya, Dijamin Bikin Penasaran dan Panas Dingin.

Samarindah Merapat, 4 Versi Asal Usul Kota Samarinda Yang Ternyata Menyimpan Banyak Kejutan, Bonus Asal kota Berau dan Balikpapan Gak Kalah Keren dari Kerajaan Inggris.



Memiliki luas 127.347 kilometer persegi Kota Kalimantan Timur juga memiliki ibu kota yakni Kota Samarinda. Tidak hanya itu banyanyak Populasi penduduk di Kalimantan Timur pada 2019 mencapai 3,721 juta.

Kalimantan Timur ini juga berbatasan dengan Malaysia oleh karena itu bahasa Melayu tidak lagi menjadi asing bagi warga Kalimantan Timu.

Ibu kota Yaitu Samarinda ternyata memiliki empat versi asal usul nama yang banyak sekali memberikan kejutan bagi yang tidak mengetahuinya.



×

Baca juga: Samarindah Merapat, 4 Versi Asal Usul Kota Samarinda Yang Ternyata Menyimpan Banyak Kejutan, Bonus Asal kota Berau dan Balikpapan Gak Kalah Keren dari Kerajaan Inggris

Baca juga: Bukan Malang Apalagi Bandung Inilah Kota yang Dijuluki Kota Kuntilanak yang Terletak di Kalimantan Barat, Kota Anda Bukan Nih?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm